Kanal

Pekanbaru Bertekad Pertahankan Predikat Juara Umum

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pekanbaru bertekad mempertahankan prestasi sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Riau ke-38 yang akan digelar di Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, 18 November 2019 mendatang.

"Kita menargetkan menjadi juara umum  MTQ Provinsi Riau ke-38 di Bangkinang November 2019 nanti," kata Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, H Sarbaini kepada Hariantimes.com di ruang kerjanya, Senin (6/8/2019).

Sebagai catatan, Pekanbaru sudah memboyong piala bergilir Gubernur Riau (Gubri) dalam ajang lomba MTQ Provinsi Riau setelah tiga kali berturut-turut berhasil mempertahankan predikat sebagai juara umum, yakni pada MTQ Provinsi Riau ke-35 di Pekanbaru 2016, MTQ Provinsi Riau ke-36 di Kota Dumai 2017dan MTQ Provinsi Riau ke-37 di Kota Pekanbaru 2018.

"Bisa menjadi juara itu sulit. Tetapi tetap menjadi sang juara lebih sulit. Namun kita  optimis pada MTQ tahun ini Pekanbaru akan kembali mempertahankan predikat juara umum," ucapnya.

Mengenai kesiapan qori dan qori'ah Pekanbaru mengikuti MTQ Provinsi Riau ke-38 di Negeri Serambi Mekkah itu, Sarbaini menjelaskan, seluruh qori dan qori'ah diwajibkan mengikuti pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kota Pekanbaru di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) di Jalan Kasah, Pekanbaru.

"Seluruh qori dan qori'ah juga akan mengikuti tes psikologis untuk mengatahui kesiapan mental masing-masing saat karantina dilakukan di salah satu hotel di Pekanbaru," ujarnya.

Dikatakannya, Pekanbaru akan mengikuti seluruh cabang lomba MTQ baik tingkat dewasa putra/putri dan tingkat anak-anak putra/putri.

"Seluruh cabang musabaqah yang diperlombakan kita ikut
 Dan kita sejak jauh hari sudah mempersiapkan qori dan qori'ah kita," tuturnya.(*)

Penulis: Karmawijaya

Berita Terkait

Berita Terpopuler