Taluk kuantan, HarianTimes.com - Bupati H Mursini pimpin upacara" />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Selasa, 19 Agustus 2019
 
Jadi Irup HUT Kuansing Ke 20
Bupati Mursini Sampaikan Paparan Keberhasilan Daerah
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 23:39:20 WIB
Bupati H Mursini saat menjadi Irup di HUT Kuansing ke 20

Taluk kuantan, HarianTimes.com - Bupati H Mursini pimpin upacara HUT Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau ke 20 yang dilaksanakan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Sabtu pagi (12/10/2019).

Dalam sambutannya, H Mursini menyampaikan bahwa pada 20 tahun yang lalu kuansing resmi terbentuk dengan diundangkannya UU no 53 tahun 1999 tentang pembentukan Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kota Batam.  

"Perjuangan yang panjang dari berbagai komponen masyarakat di Kuantan Singingi, sehingga keinginan untuk membentuk daerah otonom dapat terwujud dan dengan terbentuknya daerah otonom tentunya kita harus berjuang dan memperjuangkan Kabupaten Kuantan Singingi untuk menuju masyarakat yang adil makmur dan sejahtera sesuai dengan yang dicita - citakan," papar Bupati Kuansing.

Selanjutnya, Mursini juga mengatakan bahwa dengan 20 tahun perjalanannya Kabupaten Kuansing telah mengalami kemajuan yang cukup pesat, baik di bidang pemerintahan, pembangunan, sosial kemasyarakatan dan juga bidang lainnya. Maka dari itu pada hari jadi Kuansing yang ke 20 tahun ini, dengan tema 'Kita tingkatkan pelayanan prima dan reformasi birokrasi dalam mewujudkan Kabupaten Kuantan Singingi yang Unggul dan Berprestasi'. "Untuk itu Pemkab Kuansing telah berupaya keras untuk mewujudkan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di daerah ini," kata Mursini.

Menurutnya, beliau mengatakan bahwa dengan telah diadakan upaya tersebut telah membuahkan hasil dengan diperolehnya penghargaan dari Ombudsman sebagai peringkat ke tujuh secara Nasional terhadap kepatuhan standar pelayanan publik. "Penghargaan tersebut hendaknya dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan publik lebih baik lagi kedepannya," harap Mursini.

"Selain itu Pemkab Kuansing juga telah berusaha maksimal untuk melaksanakan reformasi birokrasi di jajaran Pemda Kuansing, hal tersebut terlihat dari pencapaian nilai sistem akuntabilitas  kinerja instansi pemerintah (SAKIP) Kabupaten Kuansing dengan nilai B pada tahun 2018," kata Bupati Kuansing yang baru saja dianugerahi gelar Masyarakat Adat Melayu Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kuansing sebagai Datuk Seri Setia Amanah.

"Dengan adanya upaya serius tersebut kita berharap Kabupaten Kuansing yang unggul dan berpartisipasi dapat terwujud," harap Mursini.

Terlihat hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kuansing H Halim, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH beserta anggota, Sekda Dr H Dianto Mampanini SE MT, unsur Forkopimda Kuansing seperti Kajari Kuansing, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM, Kepala Pengadilan Negeri Kuansing, Kepala Pengadilan Agama, Ketua Umum MKA LAMR Kuansing Datuk Seri Pebri Mahmud dan forkopimda lainnya.

Tampak pula para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag di lingkup Pemkab Kuansing, Ketua TP PKK Kuansing Hj Emi Safitri Mursini, Ketua GOW Kuansing Hj Juniwarti Halim, Ketua DWP Kuansing serta OKP lainnya yang ada di Kuansing. Hadir pula para Tokoh Pendiri Kuansing, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Kuansing.***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Mursini Sampaikan Paparan Keberhasilan Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dua Atlet PBSI Inhil Ikut Kejurnas Bulutangkis di Palembang
    02 PT BBHA Bantu 110 Sak Semen
    03 Bayu Aji, Ahmad Ijazi, dan Monda Juara Lomba Sastra Siak
    04 Waroeng Steak And Shake Jogjakarta Buka Outlet The Coffee di Pekanbaru
    05 RA, Warga Rejosari Diciduk Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya
    06 Pemprov Riau Salurkan Dana Bankeu Rp200 Juta per Kampung
    07 Mursini: Besar Harapan, Zakat akan Terus Meningkat
    08 Ayat: Sudahi Keinginan Pemekaran Itu
    09 Zufra: Pemerintahan Desa Wajib Memiliki PPID
    10 Zamri Domo: Berbagai Tugas Sudah Menunggu Kita
    11 Zulhelmi: Sampai September 2019, Penerimaan Tercapai Rp530 Miliar
    12 M Nuh: Ini Gawe Kita Bersama Masyarakat Pers
    13 Komisi II DPRD Meranti Raker Bersama BPPRD
    14 M Yasin : Kita Sudah Kantongi 8 Nama Bakal Calon
    15 Komisi I DPRD Meranti Bahas Persoalan Desa
    16 Pemdes Batang Duku Datangkan Ustadz Wijayanto
    17 Pemko Pekanbaru Dinilai Gagal Serap Dana Kelurahan
    18 Warga LBT Diminta Ikut Goro Massal Membersihkan Lingkungan
    19 Instruksi DPP, Kader Demokrat Berpeluang Besar Maju Pilkada
    20 Tahun Depan UIR Gelar Seminar Penyelidikan Peringkat Serantau
    21 DN Diamankan Polsek Tebing Tinggi Barat
    22 Wabup H Halim Bersilaturahmi dan Berikan Bantuan Rp 10 Jt Lebih
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public