Kanal

38 KK Bukit Lembah Subur Terdampak Covud-19 Terima BLT Dana Desa

Pelalawan, Hariantimes.com - Sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) dari Pemerintah Desa Bukit Lembah Subur.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Jumat (29/05/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Camat Kerumutan Husnizal SE MSi, Kepala Desa Bukit Lembah Subur Akhid Sulistyo Nugroho, Amd, Ketua BPD Bani Chaniago, perwakilan Polsek Kerumutan E Tarigan, serta masyarakat penerima BLT.

"BLT Dana Desa ini dibagikan kepada 38 kepala keluarga dengan besaran Rp600.000 per bulan selama 3 bulan yakni April, Mei dan Juni. Pada saat ini kita berikan kepada penerima adalah BLT  April dan Mei. Sedangkan untuk Juni akan kita berikan pada bulan tersebut," beber Kepala Desa Bukit Lembah Subur Akhid Sulistyo Nugroho Amd.

Dikesempatan itu, Camat Kerumutan Husnizal SE MSi berharap, bantuan BLT dari Dana Desa yang telah diberikan kepada keluarga pemanfaat dapat sedikit meringankan beban perekonomiannya. 

"Harapan saya, semoga bantuan BLT ini dapat di pergunakan sebijak mungkin untuk membeli kebutuhan pokok," harap Husnizal seraya juga menginformasikan kepada masyarakat, bahwa PSBB di Kabupaten Pelalawan mulai Jumat (29/05/2020) sudah dicabut.

"Nmun kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tetap wajib memakai masker bila bepergian guna mengantisipasi penyebaran Covid-19," katanya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler