Kanal

Ada Penutupan Jalan Lingkungan, Komisi IV DPRD Pekanbaru Kunlap ke Jalan Lili

Pekanbaru, Hariantimes.com - Komisi IV DPRD Pekanbaru melakukan kunjungan lapangan (Kunlap) ke Jalan Lili, RT 3 RW 1, Kelurahan Kedung Sari, Sukajadi, Pekanbaru, Senin (16/03/2020).


Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru tampak saling berkoordinasi saat melakukan kunjungan lapangan (Kunlap), ke Jalan Lili, RT3/RW1,
Kelurahan Kedung Sari, Sukajadi, Pekanbaru.

Kunlap ini langsung dipimpin Ketua Komisi IV Sigit Yuwono ST dan anggota Komisi IV lainnya.

Ketua Komisi IV Sigit Yuwono ST mengatakan, pihaknya sengaja turun ke lapangan, melihat langsung kondisi pengaduan masyarakat yang dilaporkan.

"Ada penutupan jalan lingkungan yang membuat masyarakat sekitar resah. Ini yang kita tinjau dan segera mencari solusinya," kata Sigit di sela-sela kunjungan.


Pihak Kecamatan Sukajadi dan Kelurahan Kedung Sari memperlihatkan peta pembangunan perumahan kepada anggota Komisi IV.

Sebagai tindak lanjutnya, Komisi IV sudah menggelar hearing dengan OPD terkait. Seperti halnya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pekanbaru, Dinas PUPR Pekanbaru, DMPTSP,  Satpol PP, Kecamatan Sukajadi dan Lurah Kedung Sari.

"Masing-masing OPD sudah kita dapatkan penjelasan Sehingga kita cari jalan keluarnya. Untuk persoalan ini, kita tekan kan kepada pihak yang menutup jalan, agar memprioritaskan kepentingan masyarakat banyak," tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, hasil Kunlap yang dilakukan Komisi IV, akan ditindaklanjuti. "Kita juga minta kepada OPD terkait, menindaklanjuti ini sesuai aturan yang berlaku," harapnya.(*)



Anggota Komisi IV DPRD Ali Suseno dan Robin Edwar melihat peta pembangunan perumahan dari pengembang saat Kunlap ke Jalan Lili.

Berita Terkait

Berita Terpopuler