Kanal

Kunker ke Rangsang Barat, Komisi II DPRD Meranti Tinjau Infrastruktur Fisik

Meranti, Hariantimes.com - Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Rangsang Barat, Rabu (15/04/2020).

Kunker tersebut dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur fisik sekaligus bersilaturahmi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari dan beberapa perwakilan Kepala Desa Rangsang Barat.

Dari DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti hadir Ketua Komisi II Muzamil SM, Wakil Ketua Taufik SM, Sekretaris T Mohd Nasir dan anggota Komisi II  H Hatta, Dedi Yuhara Lubis dan Panduman Siregar SP.

Dari pertemuan tersebut, pembahasan fenomena yang dominan muncul adalah tentang infrastruktur penanganan Covid-19.

Camat Rangsang Barat Juwita Ratna menyampaikan, infrastruktur yang sangat mendesak untuk dipenuhi sekarang ini adalah tentang fasilitas di bidang kesehatan. Hal ini dianggap perlu, karena trend kenaikan jumlah ODP Covid-19 dari waktu ke waktu. 

"Tentunya, kita juga butuh mempersiapkan sesuatunya apabila terjadi adanya pasien dengan status ODP menjadi PDP. Namun dari pihak Kecamatan bersama-sama Pemerintah desa PKK telah melakukan upaya antisipasi penyebaran wabah Covid-19 dengan cara mempersiapkan produksi rumahan masker dari PKK dan tim siaga pangan jika terjadi gangguan ekonomi tengah-tengah masyarakat," cakap Camat.

Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat bersama Kepala Puskesmas Rangsang Barat, kata Camat, mengharapkan tersedianya fasilitas kesehatan yang cukup memadai penanganan wabah Covid-19

Dalam pertemuan tersebut, Komisi II memberi kesimpulan tanggapan terhadap hal yang disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat, Kepala Desa dan Pihak Kesehatan. 

Komisi II akan membawa masukkan ini dirapat-rapat yang akan dilaksanakan di DPRD nantinya. Kemudian kepada pihak pemerintah Kecamatan dan Pemerintah desa diharapkan tidak ragu-ragu untuk menggunakan anggaran yang ada untuk penanganan wabah Covid-19. 

Komisi II juga berharap kepada pemerintah kecamatan dan desa untuk bersabar dalam melaksanakan sosialisasi dan penanganan wabah Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

 Terakhir Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti mengapresiasi kerja dan kinerja yang telah dilakukan pihak Kecamatan sampai desa dalam mencegah dan menangani wabah Covid-19.(*)


Penulis : Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler