Kanal

Sekdaprov: Mari Bersama Kita Sukseskan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Bakti sosial TNI-Polri Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KKBPK) tingkat Provinsi Riau resmi dicanangkan, Rabu (04/09/2019).

Acara pencanangan langsung dilakukan  Gubernur Riau diwakili Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie di halaman  Rumah Sakit Madani Kota Pekanbaru Jalan Garuda Sakti Kecamatan Tampan.

Dalam pencanangan tersebut, terlihat Plt Sekda Provinsi Riau didampingi seluruh Forkopimda. Di antaranya Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Agus Proklamasi, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST, Dandim 0301 Wirabima Andri Sulistiawan, Perwakilan Kepala Daerah se Provinsi Riau dan seluruh perwakilan kader-kader TP PKK se Riau.

Dalam pencanangan Baksos TNI-Polri KKBPK Kesehatan Provinsi Riau ini, juga banyak kegiatan yang dipertunjukan. Dibantaranya Layanan KB Gratis, Layanan Kesehatan Gratis, IVA Test, Donor Darah, Bazar UPPK dan Stan Mitra Kerja TNI-Polri KKBPK Kesehatan dan penyerahan honorariaum PPKBD dan Sub PPKBD.

Dalam sambutannya, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, pencangan Baksos TNI Polri KKBPK Kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman  tentang program keluarga berencana.

"Mari bersama kita sukseskan program KKBPK Kesehatan di Provinsi Riau untuk mewujudkan kesehatan semesta di NKRI tercinta ini," ajak Sekda.

Selaku tuan rumah pencanangan Bakti Sosial TNI-Polri KKBPK Kesehatan Provinsi Riau, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Rumah Sakit Madani sebagai pusat perhelatan akbar ini.

Kemudian, Walikota sangat mendukung adanya program Baksos TNI-Polri KKBPK Kesehatan untuk merencanakan keluarga dan generasi yang lebih baik dimasa yang akan datang.

"Dengan terbentuknya generasi yang terencana, maka anak-anak kita nantinya bisa merebut peluang yang ada dimasa yang akan datang," ujar Firdaus.

Dalam membentuk generasi yang terencana itu, kata Walikota, tidak hanya terfokus dalam kegiatan seremonial semata tapi harus dijalankan dengan sepenuh hati.

"Kita yang berada di jajaran pemerintah sudah menjadi tugas kita bersama menjalankan program KKBPK. Sehingga terwujudnya generasi yang kuat dan mampu memajukan Negara Republik Indonesia di masa depan," kata Walikota lagi.(*)

Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler