Kanal

Pengurus PWI Riau Terima Penghargaan dari KLHK

Batam, Hariantimes.com - Salah seorang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Riau, Kunni Masrohanti menerima piagam penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK) RI.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen KSDAE Ir Wiratno pada puncak perayaan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2019 di Taman Wisata Alam (TWA) Muka Kuning, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (07/08/2019).

Acara tersebut dihadiri ibu negara Iriana Widodo, Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar, BBKSDA dan Taman Nasional serta pegiat konservasi dri seluruh provinsi.

Penghargaan diberikan kepada Kunni karena dinilai sebagai salah satu jurnalis yang aktif dan berkontribusi dalam pemberitaan bidang lingkungan selama ini,  khususnya di Riau. 

Kunni bersama PWI, sering melakukan diskusi tentang lingkungan yang dikemas dalam Ngobrol Pintar alias Ngopi. Bahkan organisasi kewartawan di Indonesia pertama yang melaksanakan kegiatan ini. Selain Kunni, penghargaan juga diberikan kepada jurnalis Koran Kompas, online Detik.com, MNC Grup dan Berita Antara.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan, konservasi merupakan tanggungjawab bersama. Tapi,  peran media sangatlah penting. Dengan informasi dan berita yang ditulis wartawan melalui medianya, masyarakat menjadi tahu pentingnya konservasi. 

''Peran media ini sangat penting.  Karena tulisan jurnalislah masyarakat jadi tahu pentingnya menjaga alam, pentingnya konservasi. Terimakasih kepada jurnalis yang sudah membantu kami menyebarluaskan informasi tentang konservasi kepada seluruh masyarakat,'' kata Siti. 

Selama empat hari perayaan hari konservasi ini dihadiri ratusan peserta. Dengan berbagai kegiatan. Antara lain jungle trek, workshop, diskusi,  pemutaran film konservasi, pameran stand taman nasional seluruh Indonesia, pelepasan burung elang,  penanaman pohon, pentas seni tradisi, pemberian penghargaan dan masih banyak lainnya.(*)



Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler