Kanal

Hadiri Doa Padang, Suhardiman Amby Tampak Bercengkeramah Akrab Dengan Masyarakat

KOTO RAJO, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM tampak disambut hangat oleh masyarakat dalam rangka menghadiri Do’a Padang di Kenegerian Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana kegiatan Do’a Padang Kenegerian Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang itu dipusatkan di Balai Adat Desa Danau, Ahad (01/01/2023) siang.

Kedatangan Plt Bupati H Suhardiman Amby bersama rombongan sejumlah Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing yang memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat tersebut, tampak berlangsung dengan begitu meriah. Dimana kehadiran sang Kepala Daerah itu menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat.

Apalagi Suhardiman Amby adalah sosok pemimpin yang dikenal ramah dengan semua kalangan masyarakat itu memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat diwilayah bagian hilir Kabupaten Kuansing, jauh sebelum beliau menjabat sebagai kepala daerah.

Seperti yang tergambar diwajah Nenek Som, salah seorang warga Koto Rajo yang begitu tampak dekat serta merangkul Suhardiman Amby bak bagaikan anaknya sendiri, namun hal itupun dibalas hangat oleh orang nomor satu di Kabupaten Kuansing tersebut.

Disela keakraban yang terjalin, Nenek Som meluapkan kerinduannya terhadap pemimpin yang memang sudah ditunggu kedatangannya tersebut. “Alhamdulillah, lai sehat sehat juo rak jang (Sehat kabar mu nak),” ucap Nenek Som dalam bahasa daerah setempat kepada sang Plt Bupati Kuansing.

Plt Bupati Suhardiman Amby pun tidak berdiam diri, dengan penuh keakraban disertai candaan khasnya, beliau menjawab, “Mondek lai sehat lo rak (kabar ibu juga sehat kan),” ujarnya membalas dengan senyuman kepada sang nenek.

Tidak hanya itu, masyarakat lainnya juga tampak berebutan ingin mendapatkan kesempatan untuk bersalaman dan menyapa Suhardiman Amby yang kini telah menjabat sebagai Plt Bupati Kuansing.

Diketahui, di daerah Baserah lama, khusususnya Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang ini, bagi Suhardiman Amby adalah kampung halaman keduanya, selain Inuman.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler