Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Sabtu, 21 Agustus 2019
 
1.778 Desa di Riau Sudah Berlistrik
Minggu, 26 Mei 2019 - 00:24:02 WIB
Wagubri H Edy Efrizal Natar Nasution foto bersama Kadis ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukmam AP MSi, Bupati Inhil, Muhammad Wardan dan GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M Irwansyah Putra.

Tembilahan, Hariantimes.com - Dari 1.859 jumlah desa yang ada di Provinsi Riau, yang sudah berlistrik saat ini sebanyak 1.778. Artinya, masih ada 81 desa lagi yang belum berlistrik.

"Sampai saat ini, kita dapat menyelesaikan pembangunan desa berlistrik di 17 lokasi. Dimana 14 lokasi pembangunan oleh PLN dan 3 lokasi oleh ESDM Provinsi Riau. Untuk itu, kami mohon support dan doanya untuk 100 persen rasio desa berlistrik di Provinsi Riau dapat kami rampungkan di tahun 2019", ungkap General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M Irwansyah Putra dalam sambutannya pada acara peresmian listrik desa di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau, baru-baru ini.

Hadir dalam peresmian tersebut Wakil Gubernur Riau, H Edy Efrizal Natar Nasution, Kadis ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukmam AP MSi beserta jajaran Forkopimda Provinsi Riau, Bupati Inhil, Muhammad Wardan, Sekda Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Inhil, jajaran manajemen PLN dan GM Icon Plus SBU Pekanbaru, Widi Kristiawan.

Dalam perjalanan pembangunan listrik desa di tahun 2019, ungkap Irwansyah, telah diselesaikan penyambungan 17 lokasi desa tersebar di Kabupaten Inhil, Inhu, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu dan Rokan Hilir.

"Rasio desa berlistrik di Provinsi Riau saat ini sebesar 95,64 persen," katanya.

Sementara itu, Bupati Inhil Muhammad Wardan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Karena beberapa desa di Kabupaten Inhil sudah dapat menikmati listrik. 

"Sudah kita lihat sendiri tantangan melistriki desa-desa di kabupaten Inhil. Dimana medan yang sangat sulit, bahkan bertemu buaya rawa dalam pendistribusian tiang PLN. Terimakasih atas kerja keras dari PLN, semoga dengan sinergi bersama progres  melistriki desa-desa yang belum berlistrik di kabupaten Inhil dapat dipercepat," ujar M Wardan.

Dikesempatan itu, Wakil Gubernur Riau, H Edy Efrizal Natar Nasution menyampaikan amanat dari Gubernur untuk mewakili dalam peresmian 17 lokasi desa berlistrik di Provinsi Riau.

"Pembangunan infrastruktur listrik desa menjadi kebutuhan vital di masyarakat desa. Harapannya, pekerjaan tersebut dapat dirampungkan PLN di 2019. Kami akan sangat mendukung program PLN Riau terang selesai di tahun 2019," pungkas Edy Natar.

Penyalaan sirine bersama menjadi simbolis acara peresmian listrik desa di 17 lokasi. Selain itu diadakan  video conference_ yang terhubung di Desa Amal Bakti Kecamatan Kateman, Desa Tanjung Raja Kecamatan Pelangiran dan Desa Sungai Danai Kecamatan Pulau Burung.

Pada saat berlangsung video conference, disampaikan juga ucapan terimakasih dari Camat Kateman kepada jajaran PLN dan Provinsi Riau.

"Terimakasih GM PLN Riau, Pak Gubernur dan Pak Bupati, Alhamdulillah desa kami sudah masuk Listrik. Semoga desa kami dapat lebih maju untuk pendidikan dan ekonomi desa," ujarnya.

Semoga dengan bertambahnya desa berlistrik di Provinsi Riau akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau pada umumnya dan desa-desa pada khususnya.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • 1.778 Desa di Riau Sudah Berlistrik
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pasangan Calon Bupati dan Wabup Kuansing, Halim - Komperensi Dideklarasikan
    02 Zulmansyah Bawa Rombongan Kunjungi Tiga Media Besar di Ho Chi Minh
    03 Kabut Asap Masih Tebal, Sekolah Kembali Diliburkan
    04 Pemuda Pengangguran Meringkuk di Jeruji Besi Polsek Tenayan Raya
    05 2020, PMBRW Simpang Tiga Fokus Budidaya Lele, Menjahit dan Pelatihan Perhotelan
    06
    07 Kuansing Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Se Riau
    08 FAM Kuansing Bagikan Ribuan Masker Gratis
    09 Tim Kesehatan Mekar Sejati Berikan Masker Air dan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat
    10 Ketua PWI Bawa Peserta Studi Jurnalistik Silaturahmi ke Kantor VJA di Ho Chi Minh City
    11 AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Kapolres Meranti Kelima
    12 Panitia akan Hadirkan Juara I MTQ Antar Bangsa di Teheran
    13 Wawan: Tidak Korupsi dan Tidak Bermain Proyek
    14 Razia Lanjutan, Satpol PP Cokok Waria Sedang Cari Mangsa
    15 Ibu Negara Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar Lewat Kuis Berhadiah
    16 Satpol PP Amankan Pasangan Mesum
    17 Presiden Minta Tindak Tegas Pelaku Karhutla Dijalur Hukum
    18 Presiden Jokowi Tegaskan Pentingnya Pencegahan Karhutla
    19 Kapolri dan Panglima TNI Ikuti Sholat Istisqa' Minta Hujan Bersama Presiden Joko Widodo
    20 Agus : Alhamdulillah Pelayanan Puskesmas Memuaskan
    21 Pemkab Siak Kembali Laksansakan Shalat Istisqo'
    22 IM3 Ooredoo Digitalent Asah Kreatifitas Digital Siswa
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public