Kanal

Tim Ibadurrahman dan SAS Bertolak ke Lombok

Pekanbaru, HarianTimes.Com - Pagi ini, Senin (13/08/2018), Tim Ibadurrahman Pekanbaru beserta tim Sulit Air Sepakat (SAS) Pekanbaru bertolak menuju Provinsi NTB untuk menyalurkan bantuan korban gempa yang terjadi beberapa hari lalu.

Tim yang terdiri dari lima orang personil ini diketuai Ustadz Ilyas Lc selaku Ketua Ibadurahman Pekanbaru didampingi Ustadz Muhammad Fargholi, Dr Hamzah, Fauzi selaku Ketua Masjid Gunung Merah, Datuk RI selaku Ketua SAS Pekanbaru.

Tim Ibadurrahman Pekanbaru beserta tim Sulit Air Sepakat (SAS) Pekanbaru

Ustadz Ilyas menyampaikan, bantuan ini digalang dan dikumpulkan sejak tanggal 9 Agustus 2018 hingga 12 Agustus 2018. Dan Alhamdulillah, antusias dari masyarakat luar biasa.

"Bantuan juga berasal dari warga SAS di Australia. Adapun bantuan yang kita terima berupa uang, pakaian, makanan dan obat obatan. Dan pagi ini kita lansung dengan tim mengantarkannya  ke Lombok," jelasnya.

Seluruh bantuan, sebut Ustadz Ilyas, nantinya akan diserahkan kepada warga yang terkena gempa serta berkoordinasi  dengan tim lapangan di Lombok. Sebagian bantuan ada yang dibawa langsung dengan pesawat yang mereka tumpangi. Dan sebagian lagi dikirim melalui PT Pos Indonesia.

Adapun rincian bantuan yang akan diserahkan kepada warga yang terkena musibah antara lain berupa uang tunai, makanan, pakaian serta pemeriksaan kesehatan.

"Kita juga langsung membawa  tim dokter untuk memberikan layanan pemeriksaan dan kesehatan bagi keluarga korban. Kami mohon doa dan semoga bantuan yang kami serahkan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga yang terkena musibah," harap Ilyas.(iwn)

Berita Terkait

Berita Terpopuler