Kanal

Truk Tanki BBM Pertamina 'Memanjat' Median Jembatan Fly Over

Pekanbaru, Hariantimes.com  - Mobil tanki Pertamina yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) 'memanjat' median jembatan Fly Over Jalan Jenderal Sudirman, Senin (01/10/2018) pukul 07.50 WIB pagi.

Kendaraan beroda delapan tersebut terpaksa 'memanjat' median Fly Over gara-gara menghindari pengendara sepeda motor yang menghalangi jalannya.

Akibat kejadian itu, Jalan Jenderal Sudirman depan RS Syafira macet total hingga beberapa kilometer.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser menuturkan, berdasarkan pengakuan sopir truk, Igel, peristiwa itu sendiri terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Saat itu, sopir terpaksa mengambil jalur kiri Fly Over karena menghindari sepeda motor yang sama-sama melaju. Demi menghindari tabrakan dengan pengendara motor tersebut, sang sopir pun akhirnya lebih memilih truknya 'memanjat' ke median jembatan Fly Over. Beruntung dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

"Pengakuan sopir karena menghindari pengendara sepeda motor. Sopir itu menghindari tabrakan dengan pengendara motor dan akhirnya manjat median Fly Over. Saat kejadian, muatan truk dalam kondisi kosong," terang Kasat Lantas.

Sementara itu, sang sopir truk, Igel mengaku ketika melintas di TKP awalnya dirinya hendak mengambil jalur kanan jalan. Karena terhalang dua pengendara sepeda motor, mau tak mau terpaksa mengambil jalur kiri hingga akhirnya menabrak median Fly Over.

"Tadi menghindari motor, ada dua motor. Saya mau ambil (jalur) kanan. Motor itu sempat jatuh juga, tapi langsung lari. Saya dari Taluk Kuantan mau ke Pertamina ngisi (muatan bahan bakar minyak). Sekarang muatan masih kosong," katanya.

Agar tidak memperpanjang kemacetan, truk berwarna putih itupun kemudian dievakuasi menggunakan mobil derek. Sedangkan sang sopir dimintai keterangan oleh petugas.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler