Kanal

Fedrios : Wujud Kepedulian Sekaligus Motivasi Untuk Masyarakat

Muara Lembu, HarianTimes.com - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing Fedrios Gusni memotivasi masyarakat di Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dengan bercocok tanam aneka sayuran.

Hal itu disampaikan Fedrios, ketika melakukan panen raya sayur diatas lahan seluas 1 hektare bersama warga di Kelurahan Muara Lembu pada Minggu (16/8/2020) pagi.

Fedrios Gusni didampingi sang istri, Husniah Fedrios di sela panen raya tersebut menegaskan, ini salah satu upaya kita memotivasi masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tukasnya.

Fedrios di bantu beberapa  warga memanfaatkan pekarangan dan areal peternakan nya untuk ditanami aneka sayuran seperti kangkung, bayam, sawi jepang, kacang panjang, terong, dan lainnya. "Hasilnya hari ini sudah bisa di panen, dan kita bagikan secara gratis kepada masyarakat," ucap Bang Fed, demikian ia disapa.

Lantas bagaimana awalnya, seorang Anggota DPRD Kuansing Fedrios Gusni sehingga memiliki ide mengelola lahan untuk dijadikan perkebunan sayur-sayuran tersebut?

Menurut Fedrios, sebelum lahan perkebunan ini dikelolanya, ia terlebih dulu mengelola peternakan sapi secara pribadi. "Awal musim corona, sering main ke kebun, trus terpikir itu buat ternak sapi. Nah setelah kotoran banyak baru muncul ide buat kebun sayuran," terang Fedrios menceritakan asal usul hasil panen kebun untuk masyarakat tersebut.

"Selain itu, hal ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap perekonomian sekaligus motivasi untuk masyarakat ditengah terjadinya pandemi Covid-19," tandas Bendahara DPC parpol besutan SBY itu.

Sementara salah seorang warga Muara Lembu yang akrab di sapa Ociak Sitis, mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Fedrios Gusni.

"Ini cukup memacu semangat kami, untuk berkebun sayur. Dan warga Muara Lembu bangga mendapatkan sosok wakil rakyat, yang punya banyak ide untuk memajukan ekonomi masyarakat," tegasnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler