Kanal

APMKB PC-19 Semprot Koto Simandolak

Benai, HarianTimes.com - Aliansi Pemuda Mahasiswa Kecamatan Benai Peduli Covid-19 (AMPKB PC-19) melakukan penyemprotan terhadap fasilitas umum yang ada di Desa Koto Simandolak, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Penyemprotan itu dilakukan oleh APMKB PC-19 sebagai salah satu sumbangsihnya terhadap desa yang ada di Kecamatan Benai, sebagai visi dan misi mereka terhadap negerinya.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator APMKB PC-19, Ahmad Fathony kepada HarianTimes.com disela kegiatannya, pada Minggu (17/5/2020) di Koto Simandolak.

Menurut Tony, demikian Mahasiswa sekaligus Pemuda Kecamatan Benai itu disapa, kegiatan ini merupakan sebagai aksi lanjutan peduli terhadap kesehatan masyarakat, khususnya di Kecamatan Benai.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa kita laksanakan dengan secara swadaya dan bantuan dari pihak dinatur yang juga sama sama peduli terhadap kampung halamannya ini," ucap Tony.

Namun demikian, kata Tony melanjutkan, ia bersama rekan-rekannya yang tergabung di APMKB PC-19 juga berharap kepada seluruh unsur dan lapisan masyarakat untuk dapat bersama-sama memberikan perhatian sebagai wujud kepedulian terhadap daerah, khususnya Kecamatan Benai.

"Jika kita bersinergi, insya Allah kita mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut," ujarnya.

"Alhamdulillah kegiatan kami ini juga dapat terselenggara dengan adanya masukan dan nasehat dari Ayahanda Masnur Judin, sebagaimana beliau senantiasa mengingatkan kami untuk berbuat baik, dan berbuat untuk negeri serta kampung halaman," tambah Tony.

Sementara sambung Tony, untuk kegiatan aksi peduli APMKB PC-19 kali ini, Pak Masnur Judin bahkan terjun langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Jami' Koto Simandolak tersebut.

"Alhamdilillah beliau tadi juga menyempatkan diri ikut langsung melakukan penyemprotan di lokasi yang kami jadikan lokus kegiatan tersebut. Terimakasih selalu nasehat dari Ayahanda Masnur Judin," ucap Tony.

Selain beliau kata Tony, APMKB PC-19 juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sambutan dari Kepala Desa Koto Simandolak, Fikri Syopian yang telah memberikan semangat dan kesempatan untuk kami, sehingga bisa melaksanakan kegiatan tersebut.

"Terima kasih pak Fikri, Kades Koto Simandolak yang sudah memberikan waktu maupun menyediakan tempat kegiatan untuk kami," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kades Koto Simandolak, Fikri Syopian juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan positif yang telah dapat disumbangsihkan oleh para APMKB PC-19 tersebut.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adek adek mahasiswa dan pemuda ini, meskipun Kuansing saat ini masih dalam kondisi zona hijau, kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19," ucap Fikri.

Ia berharap, kegiatan ini tetap bisa dilakukan kedepannya, sebagai tindak lanjut secara berkesinambungan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran wabah yang sangat mematikan tersebut.

"Tetap semangat dan berbuatlah selalu untuk negeri kita. Insya Allah kami selalu ada dibelakang dan memberikan dukungan untuk kalian," tandas Fikri yang juga SGR Estate Cerenti PT RAPP itu. ***

Berita Terkait

Berita Terpopuler