Kanal

Gubri: Semoga Allah SWT Meridhoi Segala Niat Baik

Pekanbaru, Hariantimes.com - Berbagai potensi dan penguatan berbagai bidang sedang dan akan dikerjakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Salah satunya penguatan bidang berbasis syariah. Antara lain Pengembangan Destinasi/Wisata Halal, Pengelolaan Waqaf dan Zakat,  Pembangunan Darul Qur’an Center (Pusat Pembinaan dan Kajian Alqur’an), Konversi Bank Riau-Kepri konvesional menjadi Bank Riau-Kepri Syari’ah.

"Berbagai upaya ini untuk mendukung Provinsi Riau yang akan ditetapkan sebagai salah satu Zona Ekonomi Syariah di Indonesia," terang Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi saat melakukan pertemuan dengan 18 Gubernur daerah penghasil sawit, baru-baru ini.

Pertemuan ini setrategis sebagai bentuk perjuangan bersama perihal Dana Bagi Hasil (DBH) sawit.

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur, beber Gubri, yang telah selesai saat ini pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer yang Insya Allah akan diresmikan tahun ini.

'Tahun ini, pembangunan jalan tol Sumbar-Riau akan dimulai pengerjaannya, serta jalur railway (kereta api) Trans Sumatera," sebut Mantan Bupati Siak dua periode ini.

Disamping itu, papar Gubri, Riau juga memiliki Pusat Pembangkit Listrik terbesar di Sumatera, pembangunan Kawasan Industri seperti pelabuhan Tanjung Buton (siak) dan Kuala Enok (Indragiri Hilir). Kedua Kawasan Industri ini telah menarik perhatian beberapa investor, baik dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modal investasi di kawasan tersebut.

'Semoga Allah SWT meridhoi segala niat baik," ucap Gubri.(*)


Editor: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler