Kanal

Eka Hospital Pekanbaru Gelar Cek Kesehatan Gratis

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55, Eka Hospital Pekanbaru menggelar kegiatan cek kesehatan gratis berupa cek tekanan darah, kolestrol, gula dan asam urat.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru ini dilaksanakan di Aula Puskesamas Sapta Taruna Pekanbaru, Kamis (28/11/2019). 

Turut hadir dalam kegiatan ini tampak Walikota Pekanbaru diwakili Asisten II El Syabrina, Plt Kadinkes Kota Pekanbaru, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Kapolreta, Dandim, para camat Kota Pekanbaru dan seluruh undangan yang hadir.

Kepala Divisi Pemasaran dan Humas Eka Hospital Pekanbaru dr Deny mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru yang telah memberikan kesempatan kepada Eka Hospital Pekanbaru untuk dapat berpartisipasi di tengah masyarakat Kota Pekanbaru ini.

"Pada acara ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup sehat," ajak dr Deny.

Menurut dr Deny, ini sejalan dengan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dimana ini sebagai upaya untuk penguatan upaya promotif dan preventif dalam meningkatkan derajat kesehatan. Salah satunya melakukan aktifitas fisik. Dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti berolahraga dan  makanan yang sehat. Selain itu juga menjaga lingkungan yang sehat dengan membuang sampah dan mengurangi pemakaian sampah plastik.

"Dengan peringatan Hari Kesehatn Nasional ini, mari sama-sama kita menjaga kesehatan. Termasuk olahraga itu penting bagi kita, dengan berjalan kaki ataupun bersepeda dan olahraga lainnya,” ujar dr Deny sembari menyebutkan, jumlah pasien yang diperiksa dalam kegiatan ini berjumlah 150 orang. Pemeriksaan cek kesehatan ini mendapat respons positif dari masyarakat yang datang.

"Semoga dengan diadakan pemeriksaan ini, masyarakat dapat menjaga kesehatanya lebih baik dan peduli akan kesehatan," harap dr Deny.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler