Kanal

Pengurus IPBA Kota Pekanbaru Serahkan Bantuan Terdampak Bencana Galodo

Pekanbaru, Hariantimes.com - Ikatan Pemuda Bukit Tinggi Agam (IPBA) Kota Pekanbaru menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana galodo yang disebabkan tanah longsor di Jorong Galapuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat (29/11/2019).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua IPBA Kota Pekanbaru Riki Maradona bersama pembina Hadi ilyas serta Penasehat In Lazwardi Tanjung dan diterima oleh Satgas Penanggulangan Bencana Galodo di Posko Komando Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang di Jorong Galapuang.

Bantuan yang diserahkan itu berupa pakaian siap pakai, selimut, sembako dan uang tunai sebesar Rp8 juta.

"Bantuan yang kita serahkan ini sebagai bentuk kepedulian Pemuda Bukit Tinggi Agam (IPBA) Kota Pekanbaru kepada korban galodo di Jorong Galapung yang terjadi pada Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 19.00 WIB. Galodo itu disebabkan karena hujan lebat dari siang hingga malam, sehingga berakibat tanah longsor yang menimbulkan bencana galodo," tutur Ketua IPBA Kota Pekanbaru Riki Maradona kepada hariantimes.com melalui pesan whatsapp, Jumat (29/11/2019) siang.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun akibat bencana alam itu, dua unit rumah semi permanen hanyut dan 12 unit rumah mengalami rusak berat dan sedang. Kemudian satu masjid dan satu unit MDA Galapung juga tertimbun material galodo berupa lumpur, batu dan tanah.

Dikatakannya  bantuan untuk korban bencana galodo ini merupakan donasi dan bantuan dari seluruh warga Agam, terkhusus anggota dan pengurus IPBA Kota Pekanbaru. Penggalangan donasi dan bantuan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat korban terdampak bencana alam tersebut.

"Alhamdulillah, begitu terkumpul langsung kami distribusikan dalam bentuk logistik. Dan bantuan yang kami serahkan berupa pakaian siap pakai, selimut, sembako dan uang tunai senilai Rp8 juta," sebut Riki Maradona seraya berharap, bantuan yang diberikan oleh IPBA Kota Pekanbaru ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana. 

"Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan pengurus IPBA atas kepeduliannya terhadap musibah yang terjadi di kawasan Danau Maninjau ini. Alhmadulillah, ini berkat kepedulian kawan-kawan IPBA," bebernya.(*)


Penulis: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler