Kanal

Kunni: Hari Puisi Milik Semua Penyair

Jakarta, Hariantimes.com - Sempena puncak  perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI) tahun 2019, buku antologi puisi Palung Tradisi karya Penyair Perempuan Indonesia (PPI) resmi diluncurkan, di Gedung Graha Bhakti Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Peluncuran buku ditandai dengan penandatanganan cover di atas panggung, di hadapan para penyair Indonesia, Sutardji didampingi Ketua PPI, Kunni Masrohanti dan tim kurasi lainnya, Rini Intama dan DM Ningsih. 

Peresmian diakhiri dengan pembacaan puisi bersama oleh Kunni dan anggota PPI yang sempat hadir saat peluncuran ini Ada P Nuraaini, Edrida Pulungan dan Winda Efanur FS.

Buku puisi berwarna biru ungu tersebut berisi puisi-puisi karya 26 penyair perempuan Indonesia yang sudah menyatakan bergabung dengan PPI. Sedang puisi yang ditulis berakar dari tradisi masing-masing daerah asal penulis.

''Selamat untuk PPI yang sudah meluncurkan buku pertamanya. Semoga PPI akan lebih baik ke depan, terus berkarya, melahirkan penyair-penyair perempuan, berkarya bagus, hebat, tidak lupa suami dan anak-anak,'' pesan Tardji yang menyampaikan eluan setelah membubuhkan tandatangan.

Kunni Masrohanti, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yayasan Hari Puisi Indoneaia (YHPI) yang telah memberi kesempatan kepada PPI untuk meluncurkan buku pada kesempatan itu.

Kunni berharap, tahun depan akan banyak lagi penyair atau komunitas yang meluncurkan buku secara bersama-sama.

''Alhamdulilah, Palung Tradisi resmi diluncurkan. Bagi penyair, hari yang paling istimewa adalah Hari Puisi. Tidak ada hari yang lebih tinggi selain Hari Puisi. Hari Puisi  Milik semua penyair. Terimakasih Yayasan HPI. Semoga tahun depan lebih banyak yang meluncurkan buku di puncak HPI ini,' ' kata Kunni.(*)


Editor: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler