Kanal

Legislator Termuda Meranti Ajak Pemuda Berperan Aktif dan Kreatif

Meranti, Hariantimes.com - Anggota DPRD Meranti Tengku Zulkenedi Yusuf SE mengajak seluruh pemuda di Kota Berjuluk Sagu ini berperan aktif dan kreatif dalam kegiatan kepemudaan.

Selain berperan aktif, pemuda juga harus menciptakan kondusifitas serta tidak terpengaruh oleh kenakalan remaja yang berkembang saat ini.

Menurut pria berkaca mata yang disapa Anggo ini, peran pemuda tidak lepas dari bimbingan orangtua agar tidak terpengaruh akan hal- hal yang sifatnya negatif seperti mengonsumsi narkoba, premanisme dan lainnya.

"Sebetolnye, kita juga harus ada suatu wadah untuk menampung minat gemar pemuda dalam berkarya. Salah satunya, mungkin adanya lapangan skateboard, panggung seni serta kegiatan kepemudaan agar pemuda asyik dengan kegiatan positif. Tidak hanya fokus bermain game online misalnya dan sebagainya," jelas Anggo kepada Media ini, Rabu (16/10/2019) malam.

Kenapa harus disediakan wadah? karena pemuda sekarang jarang anak muda ada tempat.

"Untuk menampung hobby kawan-kawan itu semua, intinya kita mendukung kegiatan pemuda dan harus ada tempat untuk menampung suatu wadah kegiatan kepemudaan di Kota yang kita cintai bersama," tutur Anggo seraya mengatakan, jangan hanya adanya kegiatan bermain game saja. Akan tetapi, kita akan coba sosialisasi karena kurangnya pemahaman tentang wadah untuk pemuda berkreatifitas, seperti ada lapangan futsal dan arena olahraga lainya, layang-layang dan kegiatan positif lainya. Akan tetapi harus tetap ada pengawasan orangtua, agar pemuda lebih mempunyai inovatis, kreatifitas untuk pradikma yang baru di lingkungan pemuda itu sendiri.

"Kami mendukung dan siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam memajukan pemuda ke arah yang lebih baik lagi di masa mendatang," ujar Anggo.(*)

Penulis: Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler