Kanal

Tim Ibadurrahman Bagikan 0.5 ton Rendang Siap Disantap

Pekanbaru, Hariantimes.com - Tim Ibadurrahman membagikan 0.5 ton rendang siap disantap warga korban gempa Lombok dan Sumbawa.

Sebelumnya, Tim Ibadurrahman juga telah memberikan bantuan pada 13 Agustus 2018 lalu dengan menyalurkan sejumlah pakaian, sembako dan uang tunai.

 ketua Tim Ibadurrahman Ustad Ilyas Lc mengatakan, pada gelombang kedua ini tim Ibadurrahman selain memberikan bantuan 0.5 ton Rendang siap santap juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Antara lain trauma healing, muhasabah dan doa bersama. 

Selain itu, tim Ibadurrahman juga menyalurkan bantuan uang sebesar Rp65 jt yang dibagi dalam bentuk sembako dan uang tunai kepada warga Lombok dan Sumbawa.

"Tim Ibadurrahman sudah dua kali menghantarkan bantuan ke wilayah korban gempa di pulau Lombok dan Sumbawa," katanya.

Salah seorang warga Lombok yang juga alumni Al Azhar, Ustad Alfaridi Lc MA menceritakan, saat ini kondisi di wilayah Lombok Utara sudah banyak relawan non Muslim yang memanfaatkan keadaan duka warga korban gempa untuk mengambil hati para korban. Sambil mereka mencoba memasukkan misi agama mereka kepada para korban.

"Kondisi ini sudah sangat mengkhawatirkan kita. Mereka mencoba menggoyang keimanan para korban agar keluar dari agama Islam. Kami sangat berharap kepada para relawan juga bisa memberikan bimbingan, tausiyah serta motivasi keimanan," harapnya.(iwn)

Berita Terkait

Berita Terpopuler