Kanal

Peduli Kabut Asap, RAPI Kuantan Hilir Bagikan Ribuan Masker Gratis Ke Masyarakat

Baserah, HarianTimes.com - Hampir sebulan sudah musibah kabut asap menimpa wilayah Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Comunitas RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kecamatan Kuantan Hilir turut ambil bagian sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat.

Dimana RAPI Kuantan Hilir menggelar aksi peduli kesehatan masyarakat dengan salah satunya membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di wilayah Kecamatan Kuantan Hilir, pada Senin (23/9/2019) di Kawasan Tugu Pemuda Baserah Depan Polsek Kuantan Hilir.

Pembagian ribuan masker gratis ini dikomandoi langsung oleh salah satu pembina Comunitas RAPI Kuantan Hilir, Darwis yang kerap disapa para comunitas dengan nama udara Pak Wo.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian comunitas yang dibinanya itu terhadap masyarakat. "Selain kita sering berkomunikasi dengan sesama komunitas, kita juga sangat peduli akan masyarakat. Salah satunya dengan bentuk bakti sosial membagikan kurang lebih 1.050 lembar atau 21 kotak isi 50 lembar masker secara gratis kepada masyarakat," jelasnya.

Jadi, lanjutnya, komunitas ini tidak hanya sekedar asyik - asyikan saja. "Melainkan juga seringkali memberikan kegiatan dan aksi positif ditengah masyarakat," ucapnya.

"Semoga dengan kegiatan yang kami lakukan ini masyarakat dapat terbantu dan kesehatannya bisa lebih terjaga dari gangguan pernafasan atau ISPA," harapnya. (*)


Editor/Penulis : Dt Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler