Kanal

65 Legislator Riau Ucapkan Sumpah dan Janji

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sebanyak 65 orang Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 mengucapkan sumpah dan janji dalam rapat paripurna yang berlangsung di ruang utama rapat gedung DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Jumat (06/09/2019).

Prosesi pengucapan sumpah dan janji yang dipandu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Eka Kartika ini disaksikan Gubernur Riau H Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua DPRD Riau yang lama Hj Septina Primawati beserta Wakil Ketua DPRD Riau yang lama Asri Auzar, para pejabat Forkopimda Riau, Pejabat di lingkungan Pemprov Riau, tokoh masyarakat dan ribuan tamu undangan yang hadir yang.

Usai dilakukan proses pelantikan, Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Kaharuddin membacakan surat keputusan mengenai pimpinan sementara dewan, sebelum pimpinan definitif ditentukan. Dimana pimpinan DPRD Provinsi Riau untuk sementara ini terdiri atas satu orang Ketua dan Wakil Ketua yang berasal dari dua partai peraih kursi terbanyak pada pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu.

"Sesuai surat dari DPD Golkar, Sukarmis ditunjuk sebagai Ketua Sementara dan dari surat DPD PDIP Zukri Misran dipercaya sebagai Wakil Ketua sementara," sebut mantan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Riau ini.

Acara pelantikan yang dilakukan di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru ini, juga dilakukan serahterima jabatan Ketua DPRD Riau periode 2014-2019 Septina Primawati Rusli kepada pimpinan sementara DPRD Riau yakni Sukarmis sebagai Ketua I dari Partai Golkar dan Ketua II Zukri dari Partai PDIP. 

Usai serahterima jabatan, pimpinan sidang paripurna langsung diserahkan kepada Sukarmis untuk melanjutkan rapat.

Ketua DPRD Provinsi Riau yang lama Hj Septina Primawati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang dilantik, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kinerja anggota DPRD selama satu periode sebelumnya.

Septina yang juga ikut dilantik pada periode ini mengungkapkan, selama masa pengabdian 5 tahun anggota DPRD periode sebelumnya banyak diwarnai dinamika politik dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai legislator.

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada anggota DPRD periode 2019/2024. Semoga tugas dan tanggung jawab yang melekat kepada 65 anggota dewan dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya. Anggota dewan yang lama hendaknya berbagi kepada anggota dewan yang baru, sehingga dalam periode lima tahun ke depan menjadi lebih baik,” ujar Septina.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan periode 2014-2019 atas kinerjanya selama ini. Juga mengucapkan selamat bertugas kepada anggota dewan periode 2019-2024.

Adapun nama-nama 65 anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 yang dilantik yakni  Dapil Riau 1 (Kota Pekanbaru) Muhammad Aulia (Gerindra), Robin P Hutagalung (PDIP), Parisman Ihwan (Golkar), Sofyan Siroj Abdul Wahab (PKS), Arnita Sari (PKS), Ade Hartati Rahmat (PAN), Kasir (Hanura), Agung Nugroho (Demokrat), dan Noviwaldy Jusman (Demokrat).

Dari Dapil Riau 2 (Kampar) ialah Suprianto (PKB), Nurzafri (Gerindra), Ma'mun Solihin (PDIP), Ramos Teddy Sianturi (Golkar), Ardiansyah (PKS), Yuyun Hidayat (PPP), Sahidin (PAN) dan Eva Yuliana (Demokrat).

Kemudian dari Dapil Riau 3 (Rokan Hulu) ialah Amran (Gerindra), Syafaruddin Poti (PDIP), Sari Antoni (Golkar), Adam Syafaat (PKS), Syamsurizal (PAN), dan Kelmi Amri (Demokrat).

Selanjutnya, dari Dapil Riau 4 (Rokan Hilir), ialah Abu Khoiri (PKB), Syafridun Iput (Gerindra), Suyadi (PDIP), Karmila Sari (Golkar), Ali Rahmad Harahap (Nasdem), Husaimi Hamidi (PPP), dan Asri Auzar (Demokrat).

Sedangkan dari Dapil Riau 5 (Dumai, Bengkalis, Meranti) ialah Muhammad Adil (PKB), Hardianto (Gerindra) Iwandi (PDIP), Almainis (PDIP), Indra Gunawan (Golkar), Amyurlis (Golkar), Farida Saad (Nasdem), Mira Roza (PKS), Abdul Kasim (PKS), Sunaryo (PAN), dan Eddy Yatim (Demokrat).

Kemudian Dapil Riau 6 (Siak Pelalawan) ialah Sugianto (PKB), Husni Tamrin (Gerindra) Zukri (PDIP), Soniwati (PDIP), Sewitri (Golkar), Markarius Anwar (PKS), Zufri (PAN) dan Tumpal Hutabarat (Demokrat).

Untuk Dapil Riau 7 (Indragiri Hilir) adalah Dani Nursalam (PKB), Ustadz Suhaidi (Gerindra), James Pasaribu (PDIP), Sulastri (Golkar) Septina Primawati (Golkar), Muhammad Arpah (PPP) Sulaiman (PAN) dan Agus Triansyah (Demokrat).

Terakhir, Dapil Riau 8 (Indragiri Hulu, Kuantan Singingi) ialah Ade Agus Hartanto (PKB), Marwan Yohanis (Gerindra), Sugeng Pranoto (PDIP), Sukarmis (Golkar), Yulisman (Golkar), Sardiyono (PPP), Komperensi (PAN) dan Manahara Napitupulu (Demokrat).(*)

Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler