Kanal

Bupati: Semoga Dapat Meningkatkan Kekompakkan Antar Sesama Anggota Polri

Bengkalis, Hariantimes.com - Indonesia telah melaksanakan berbagai agenda Internasional maupun Nasional yang melibatkan personel Polri seperti Asian Games, Asian Para Games, IMF World Bank Annual Meeting 2017, dan pelaksanaan Pilpres dan Pilkada.

Atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan, personel Polri telah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menjadi Inspektur Upacara sempena HUT Bhayangkara ke-73 di halaman Kantor Camat Mandau, Rabu (10/07/2019).

Kemudian Amril Mukminin juga memberikan apresiasi terhadap Polri yang telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansinya. Sehingga laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) selama 6 tahun berturut-turut.

"Dengan capaian tersebut, diharapkan tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih lagi kedepannya tantangan Polri akan semakin kompleks," harap Bupati.

Selain pelaksanaan upacara, saat itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial, penyerahan sepeda motor untuk Polres Bengkalis, penyerahan sembako, penyerahan alat tulis untuk anak sekolah dan pergelaran seni dari suku Melayu, Jawa, Tionghoa.

Usai melaksanakan upacara, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri syukuran Hari Bhayangkara ke-73 di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau.

Bupati berharap, dengan pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-73 dapat meningkatkan kekompakkan antar sesama anggota Polri.

"Selain itu, juga meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mengemban tugas untuk kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya kejayaan Negeri Junjungan," ujarnya.

Kemudian Bupati Bengkalis juga mengajak Polri untuk mengedepankan humanisme dalam melaksanakan tugasnya.

"Terus bersikap profesionalisme dan mengedepankan kepentingan masyarakat, tetap netral dalam mengayomi masyarakat," ucap Amril Mukminin.(andhika)

Berita Terkait

Berita Terpopuler