Kanal

Suryawan Dt Mudo Bisai : Berkat Kerja Seluruh Pihak Pemilu Lancar Dan Kondusif

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Terselenggaranya Pemilu serentak 2019 yang berjalan aman, damai, dan lancar. Hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, berkat kerja seluruh jajaran KPU, Bawaslu, dan seluruh prajurit TNI dan Polri serta semua pihak dan masyarakat.

"Terima Kasih atas kerja keras dan kami yakin tanggal 22 Mei, pengumuman hasil rekapitulasi dan penetapan Hasil perhitungan suara pemilu seluruh tingkatan, baik nasional, luar negeri dan begitu juga di daerah, juga akan berjalan dengan lancar, damai, dan kondusif," ungkap Yusadi Dt Paduko Rajo, Monti Sondi Nan Padek Suku 5 Kenegerian Teluk Kuantan, Sabtu (04/05/2019) yang ketika itu mendampingi Suryawan SSos Dt Mudo Bisai di KPU Kuansing.

KPU tidak tunduk kepada calon 01 dan 02, caleg dan siapapun, kata Suryawan SSos Dt Mudo Bisai, KPU hanya bertunduk kepada undang-undang sebagaimana mestinya.

Pemangku Adat menilai, KPU selama ini telah menunjukkan sikap yang profesional, terbuka, dan transparan dalam menyelenggarakan Pemilu 2019.

"Alhamdulillah, mulai penghitungan sejak dari tingkat PPK kecamatan sampai ke tingkat kabupaten, KPU Kuansing telah sukses melaksanakan sebagai penyelenggara," kata Suryawan Dt Mudo Bisai.

Sebagai perbandingan dengan pemilu sebelumnya, proses kampanye kali ini telah berlangsung sangat stabil dan tenang, relatif damai. "Ini gambaran Kematangan demokrasi di negeri kita," tambahnya.

Ini adalah pencapaian bagi demokrasi, lanjutnya, tidak hanya di Kuansing tetapi juga secara global. "Kita sangat mengapresiasi kerja keras KPU dan semua pihak yang ikut terlibat," ucapnya.

Hari pemilihan Nasional terbesar dan paling kompleks dalam satu hari yang pernah diadakan di mana saja. "Alhamdulillah di Kuansing sukses," imbuhnya.

Kemudian, untuk pengamanan yang dilakukan oleh para prajurit TNI dan Polri mulai dari proses pendistribusian surat suara hingga penghitungan suara, Suryawan Dt Mudo Bisai mengatakan TNI dan Polri adalah Benteng NKRI.

Selaku pemangku adat di Kuansing, Ia memberikan apresiasi kepada TNI dan polri, terutama Kodim 0302 Inhu - Kuansing dan Polres Kuansing beserta jajaran yang dianggap sukses dalam melakukan pengamanan terhadap jalannya Pemilu 2019.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada pihak TNI dan Polri dalam hal ini para personil yang ditugaskan untuk pengamanan Pemilu 2019," ucapnya.

"Khusus kepada pihak kepolisian di jajaran Polres Kuansing yang selalu setia melakukan pengamanan saat proses penghitungan suara berlangsung mulai hari pertama di KPU Kuansing sampai saat ini. Berkat kerja keras, insyaAllah berjalan sukses dan kondusif," tutupnya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler