Kanal

Diduga Akibat Depresi, ES Akhiri Hidupnya Gantung Diri

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Seorang pria berinisial ES (32) warga Desa Muara Tobek Kecamatan Pucuk Rantau ditemukan tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di Lahan Kebun Desa Muara Tobek Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Senin (19/12/2022) siang.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi dalam keterangan resminya melalui Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry M Fadillah SH kepada HarianTimes.com menyampaikan, korban diduga nekat mengakhiri hidupnya akibat depresi.

“Diduga korban nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri lantaran depresi ditinggal (cerai mulut) oleh istrinya sekitar 1 minggu yang lalu,” jelas Kapolsek.

Penemuan jasad korban itu bermula saat saksi berinisial I, pulang dari kebun dan melihat korban sedang tergantung diseutas tali yang terikat pada pohon durian, kemudian saksi I langsung lari keluar dan memberitahukan kepada warga tentang kejadian tersebut sehingga warga beramai-ramai mendatangi tempat kejadian tersebut. Lalu Kepala Desa Muara Tobek memberitahukan kepada Kapolsek Kuantan Mudik melalui Handphone (Hp) sellulernya tentang kejadian tersebut.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Kuantan Mudik langsung memerintahkan Unit Reskrim Polsek Kuantan Mudik mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah sampai di TKP Jasad korban kemudian dievakuasi bersama dengan warga dan aparat kepolisian Polsek Kuantan Mudik.

“Untuk memastikan penyebab kematian korban, jasad korban kemudian di visum oleh Tim Medis Puskesmas Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau,” ucap Iptu Ferry.

Dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan, dr Uci Tana Azila mengatakan murni gantung diri, tidak ada kejanggalan terhadap korban (tidak ada kekerasan terhadap korban), selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

“Setelah dilakukan introgasi terhadap 4 orang saksi, diduga korban gantung diri ada kaitannya dengan masalah rumah tangga, yaitu korban lebih kurang 1 minggu yang lalu bercerai dengan istrinya yang berinisial S, beberapa hari sebelumnya warga melihat korban sering sendirian dan tidak mau bergaul sama warga, selama 1 minggu ini setelah cerai mulut, saat ini korban tinggal bersama orang tuanya yang beralamat di Desa Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau, yang mana kejadian atau TKP gantung diri tersebut di dekat rumah korban dengan jarak dari rumah ke TKP sekitar 50 meter,” tutup Kapolsek Kuantan Mudik.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler