Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 14 Agustus 2019
 
Senin, Dua Pimpinan Definitif DPRD Inhu Diparipurnakan
Minggu, 06 Oktober 2019 - 21:52:25 WIB
Masrullah.

Inhu, Hariantimes.com - Jika tidak ada aral melintang, dua pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan diparipurnakan, Senin (07/10/2019).

Sesuai informasi yang diperoleh, dua pimpinan definitif DPRD yang akan diumumkan dalam rapat paripurna itu adalah Masrullah (Wakil Ketua I) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Suwardi Ritonga SE (Wakil Ketua II) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua Fraksi PKB DPRD Inhu, Dodi Irawan menyatakan, dirinya mendapatkan undangan dari pimpinan sementara DPRD Inhu, tentang pelaksanaan rapat paripurna ini. 

"Sesuai pemberitahuan yang saya terima, dua pimpinan definitif DPRD Inhu besok diparipurnakan," ujar putra Peranap ini yang disebut-sebut calon kuat Bupati Inhu 2020 dari PKB. 

Dodi sebelumnya juga menjelaskan, kalau fraksi PKB sudah melakukan pertemuan dengan Sekwan beberapa waktu lalu, terkait dengan proses definitif dua pimpinan dewan yang sudah mendapatkan surat penunjukan dari partai yang berhak mengisi kursi pimpinan dewan. 

"Pimpinan DPRD Inhu memang jumlahnya tiga, karena yang ada SK dari Partai politik baru dua, ya dua saja di proses," pinta Dodi bercerita kepada Sekwan DPRD Inhu bercerita kepada wartawan.

Terpisah, wakil ketua pimpinan semantara DPRD Inhu Masyrullah dikonfirmasi Minggu (6/10/2019) membenarkan tentang rencana rapat paripurna pembacaan dua nama unsur pimpinan definitif DPRD Inhu pada Senin (7/10/2019) besok.

"Karena yang ada SK penunjukan dari partai baru dua, PKB dan Gerindra, maka proses tetap dilanjutkan sesuai dengan ketentuan yang ada," ujar Masyrullah.

Sebelumnya Masyrullah juga menjelaskan, tetap di lanjutkan proses definitif dua unsur pimpinan DPRD Inhu, dari tiga jumlah pimpinan DPRD Inhu tersebut, hal itu sesuai dengan surat dari menteri dalam negeri yang dikirimkan kepada bupati dan walikota seluruh Indonesia tertanggal 16 September 2019 prihal tentang pengusulan pimpinan DPRD Kabupaten dan Kota Definitif.

Pada surat Mendagri poin tiga menegaskan, pimpinan Semantara DPRD Kabupaten dan Kota dapat memproses usulan calon pimpinan definitif tanpa menunggu semua partai politik yang memiliki hak mengisi kursi pimpinan DPRD Kabupaten dan Kota, untuk mengajukan calon pimpinan definitif minimal sudah ada satu orang unsur calon pimpinan DPRD Kabupaten dan Kota oleh partai yang berhak mengisi kursi.

Dalam poin tiga itu juga menegaskan, usulan calon pimpinan DPRD Kabupaten dan kita lainya dapat diusulkan kembali setelah adanya usulan partai politik sesuai ketentuan perundangan-undangan. 

"Rapat paripurna dewan sudah kita jadwalkan, pemberitahuan akan disampaikan kepada masing-masing fraksi yang ada," jelas Masyrullah.(*)

Editor: Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Senin, Dua Pimpinan Definitif DPRD Inhu Diparipurnakan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Masrul Kasmy-Yulian Norwis Siap Maju di Pilkada Meranti
    02 Wabup: Semoga Proses Pengobatan Ditangani Segera
    03 Wisatawan Belanda dan Italia Menyantap Sambal Belacan Pucuk Ubi
    04 Jontikal : Mulai Besok, Demokrat Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup
    05 DANTRI Terpilih Nakhodai DEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang
    06 Alfedri: Kabupaten Siak Telah Berhasil Mendapatkan 12 Penghargaan
    07 Ketua PKS : Halim - Komperensi Putra Putri Terbaik Kuansing
    08 Riau Rajai Sumatera Permainan Tradisional PKN
    09 Bupati Mursini Sampaikan Paparan Keberhasilan Daerah
    10 Polres Kuansing Gelar BINLAT
    11 Alfedri: Wadah Inilah yang Akan Mengakomodir Anak Siak Kreatif
    12 Bupati Serahkan 103 Penghargaan
    13 Pemkab Siak Gelar Festival Siak Bermadah dan Festival Kabupaten Lestari
    14 Polsek Tenayan Raya Bekuk Pelaku Tindak Pidana Curat
    15 80 Guru SD di Meranti Ikuti Pelatihan Program PKP Berbasis Zonasi
    16 LAMR Segera Kumpulkan Elemen Masyarakat Terkait Blok Rokan
    17 Gubri: Alhamdulillah, Banyak Sekali Temuan Menarik
    18 Besok, UIR Gelar Gerak Jalan Santai dan Family Gathering
    19 Halim - Komperensi Sampaikan Komitmen
    20 Ahad, 4 Alumni Al Azhar Kantor Riau Ikut Bursa Pemilihan Ketum
    21 PPI Terbitkan Buku Antologi Puisi Palung Tradisi
    22 Gagak Hitam Siap Ciptakan Situasi Kondusif di Meranti
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public