Teratak Jering, HarianTimes.com - Bupati Kuansing H Mursini mint" />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Rabu, 19 Agustus 2020
 
Buka Musrenbang RKPD di KHS
Bupati Mursini Minta Penyuluh Lebih Intensif Bina Peternak Sapi Indukan
Kamis, 13 Februari 2020 - 15:00:09 WIB
Bupati Kuansing H Mursini saat memukul gong disaksikan Camat KHS Novrion, Asisten III Agus Mandar, Danramil 07/ KH Kapten Inf Legimin dan Kapolsek KH AKP Tapipn Usman ketika membuka secara resmi Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Tahun Anggaran 2021 d

Teratak Jering, HarianTimes.com - Bupati Kuansing H Mursini minta kepada para penyuluh peternakan untuk lebih intensif dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat peternak sapi, agar bisa dijadikan sapi indukan atau sapi peranakan.

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing saat membuka Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Tahun Anggaran 2021 di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Kamis pagi (13/2/2020) di Halaman Kantor Camat KHS.

Dimana dikatakan Bupati, hal ini sangat berguna untuk peningkatan perekonomian di sektor peternakan Kuansing kedepannya.

"Karena tingkat keberhasilannya tipe sapi indukan ini lebih tinggi, bahkan lebih menjamin induk sapi indukan bunting dan melahirkan anak sapi nantinya," ujar Bupati.

Bahkan kata Bupati, ia mengatakan bahwa sapi indukan tersebut sagat jarang sekali gagal bunting dan melahirkan. "Tingkat keberhasilannya rata rata 100 persen. Dan sapi jenis ini tidak memerlukan lagi sapi jantan, karena sapi indukan ini dilakukan kawin dengan cara disuntikan," jelas Bupati.

Maka dari itu, ia menyarankan kepada para penyuluh peternakan untuk senantiasa berada dan mendampingi para petani peternak sapi. "Berikan pembinaan serta pemahaman terkait sapi indukan ini kepada masyarakat peternak sapi kita. Agar peternak sapi kita bisa faham dan mengerti tentang sapi indukan tersebut," pinta Bupati.

Sementara itu, dalam kegiatan Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten di KHS tersebut, Camat Kuantan Hilir Seberang, Novrion menyampaikan usulan sejumlah program prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Adapun sejumlah usulan prioritas program pembangunan di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang yang disampaikan Camat Novrion tersebut, diantaranya berupa peningkatan kwalitas pengaspalan jalan kabupaten di Desa Teratak Jering - Kasang Limau Sundai sepanjang 1 KM.

Kemudian, lanjutnya, Pengaspalan jalan Desa Teratak Jering - Rawang Oguang sepanjang 1,2 KM, dan sebagainya. "Pembangunan Jembatan Sungai Kukok yang berada di Desa Rawang Oguang sepanjang 55 x 4 M. Dimana jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat alias manfaat orang banyak," jelas Camat KHS, Novrion.

Selain itu, ia juga mengusulkan pembangunan turap penahan tebing Sungai Kuantan, yang mana ini bersifat sangat mendesak, yakni di Desa Pelukahan, Lumbok dan Pulau Kulur yang masing masing sepanjang 1 KM, dan Desa Tanjung sepanjang 250 Meter, paparnya.

"Dimana saat banjir terjadi, daerah ini sangat terdampak dan dikhawatirkan bisa menambah kerugian daerah maupun masyarakat nantinya. Untuk itu, kami berharap agar hal ini bisa di realisasikan segera oleh Pemkab Kuansing," pinta Novrion.

Turut hadir mendampingi Bupati Kuansing H Mursini, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, serta jajaran pejabat di Pemkab Kuansing lainnya.

Hadir pula jajaran Upika Kecamatan KHS, seperti Kapolsek Kuantan Hilir AKP Tapip Usman, Danramil 07/ KH Kapten Inf Legimin, serta Upika lainnya. Hadir juga para Kades, Ketua BPD, PKK, serta tokoh se KHS. ***


Editor/Penulis : Dt Hendra RP



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Mursini Minta Penyuluh Lebih Intensif Bina Peternak Sapi Indukan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pengurus PWI Riau Besuk Makmur Hendrik
    02 Kasat Intelkam Polres Meranti: Kita Semua Harus Bersinergi
    03 KPU Meranti Terima Pendaftaran Calon PPS
    04 BPS Meranti Terus Lakukan Sosialisasi
    05 Sekda Dianto Berharap Benai Kecil Jadi Sentra Bawang Merah
    06 Dapat Bisikan Gaib, Ayah Kandung Tega Habisi Nyawa Anak Sendiri
    07 UIR-Pemko Dumai Teken MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi
    08 Novrizon: Mari Kita Besarkan SMSI Riau Ini dengan Selalu Menjaga Kekompakkan
    09 Wabup Halim Kedatangan Sekda, Mantan dan Pejabat Aktif Pemda Kuansing
    10 Penggunaan Gelar Non-Akademik Oleh Advokat
    11 Mayat Nofirawati Ditemukan Mengapung di Perairan Sungai Tohor Barat
    12 Polda Riau Tangkap Tiga Pelaku Pembawa Organ Harimau Sumatera
    13 Warga Hidayah Sari Temukan Bayi Perempuan di Warung Lontong
    14 Diamuk Si Jago Merah, Rumah Nenek Minah Rata Jadi Abu
    15 Pelaku Jambret di Cempaka Diringkus Satreskrim Polresta Pekanbaru
    16 Menaker Keynote Speaker di Seminar Nasional IKA UIR
    17 Personil Polsek Tebing Tinggi Barat Serahkan Bantuan Paket Sembako
    18 Tahun Ini, Penerimaan Pajak di Bapenda Pekanbaru Ditargetkan Rp862 Miliar
    19 Satlantas Polres Serahkan Perkara Kecelakaan ke JPU Kejari Meranti
    20 Kapolres Meranti Ajak Siswa Jaga Kamtibmas dan Jauhi Narkoba
    21 Wabup : Jangan Sampai Ada Anak-Anak Kita Menjadi Stunting
    22 Bersilaturahmi, Pemda Kuansing Minta IWO Jadi Kontrol Sosial Penyeimbang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public