Kanal

Waka II DPRD Kuansing Juprizal Akan Panggil Perusahaan Minta CSR Untuk Pembangunan Daerah

SEROSA, HarianTimes.com Wakil Ketua (Waka) II DPRD Kuansing Juprizal SE MSi menegaskan kepada masyarakat, bahwa dirinya secara pribadi maupun kelembagaan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi (Kuansing) akan melakukan pemanggilan kepada pihak perusahaan guna mempertanyakan program dan bantuan CSR nya.

Dimana wajib hukumnya 20 persen CSR perusahaan diberikan untuk masyarakat, tentunya melalui Pemda untuk percepatan pembangunan pada suatu daerah, contohnya jalan dan lain sebagainya.

Hal itu ditegaskan Waka II DPRD Kuansing Juprizal, saat Safari Ramadhan 1443 H / 2022 M di Masjid Al Muhajiddin Desa Serosa Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Senin (18/04/2022) malam.

“Saya atas nama pribadi dan kelembagaan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi akan memanggil pihak perusahaan yang berwilayah operasional di daerah kita ini, guna untuk membantu pengaspalan ruas rusa jalan yang cukup panjang, sebab kalau kita hanya mengandalkan dari sumber keuangan daerah tentu setiap tahunnya hanya akan mampu melakukan pengaspalan 1 KM per Kecamatan, untuk itu kalau yang panjangnya lebih dari 1 KM ini akan kita minta bantu dari dana CSR perusahaan nantinya,” jelas Juprizal yang merupakan Politisi Gerindra asal dapil III Kuansing itu dengan tegas.

Hal ini, sambung Juprizal, menanggapi atas usulan yang disampaikan masyarakat melalui Camat Hulu Kuantan Jhon Hendri ketika menyampaikan sambutannya dalam rangka pelaksanaan Safari Ramadhan Pemda Kuansing, dimana di kecamatan tersebut membutuhkan pengaspalan jalan yang menghubungkan Simpang Desa Jake sampai Desa Serosa sepanjang 6,5 KM.

“Menjawab usulan masyarakat, yang disampaikan Camat Hulu Kuantan ini, kita sangat apresiasi dengan usulan yang merupakan skala prioritas seperti, dimana jalan ini merupakan sebagai denyut nadi perekonomian masyarakat, untuk itu dengan kondisi yang saat ini sudah rusak parah tentunya sangat diperlukan pengaspalan ulang sehingga bisa di lalui masyarakat dan lalu lintas kembali lancar. Insya Allah jalan ini akan kita minta dibangun melalui dana CSR perusahaan nantinya,” tegas Juprizal.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler