Kanal

Bupati HM Harris Lantik 4 Kades Terpilih di Bunut

Pangkalan Bunut, Hariantimes.com - Bupati Pelalawan HM Harris melantik empat Kepala Desa (Kades) terpilih  di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Bunut, Rabu (14/11/2018).

Pelantikan tersebut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri SE, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasarudin SH MH dan juga Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Eka Putra SSos, Evi ZulvianSH, Camat Bunut Sri Nursari, SE, Sekcam Norazid SPd, Kapolsek, Danramil, KUA diwakili Mustafa Jauhari, Lurah, Kepala Desa seKecamatan Bunut, serta tokoh Masyrakat, Tokoh Agama, Adat dan Tokoh Pemuda Kecamatan Bunut.

Adapun kades yang dilantik yakni
Kades Sialang Kayu Batu Sewi, Kades Lubuk Mandian Gajah Muslich, Kades Balam Merah Abdul Kadir, Kades Sungai Buluh Awaluddin. 

Keempatnya dinyatakan menang dalam pemilihan kades serentak pada 17 Oktober 2018 lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan ucapan selamat kepada kades yang baru dilantik. Mudah-mudahan kedepannya, lebih bersaing  dan punya inovasi. 

"Dalam ucapan selamat ini, tentu ada pesan-pesan yang disampaikan. Pertama, jangan kita merasa karena kepala desa kita sudah punya jabatan kebesaran. Itu jangan. Tapi amanah yang harus kita tanggungjawabkan yang pertama membangun desa. Begitu juga nasyarakat kita, membangun masyarakat itu bukan hanya membangun fisik. Tapi bagaimana kita membawa masyarakat kita kepada kegiatan-kegiatan masyarakat, bersosialisasi mudah-mudahan ini ada perubahan," terang Bupati HM Harris.

Selanjutnya, sekarang ini kepala desa tidak lagi berbicara kepala desa. Tapi ada inovasi. 

"Inovasi ini yang menjadi tantangan kita, Syukur Alhamdulillah, karena kita dari daerah tertinggal kemarin ada 25 masuk dari kementerian yang mendapat secara nasional. Kementerian satu provinsi, satu dari Kabupaten/Kota. Salah satu dari 25 itu termasuk Pelalawan," beber Bupati HM Harris.

Kepala desa, kata Harris. harus mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang memecah belah. 

"Yang tak jelas, terkadang diisukan kepala desa harus cerdas dan mengajak masyarakat harus cerdas memilah-milah yang terbaik untuk kita jangan sampai kita di pecah belah," kata Harris.

Terakhir, Bupati Pelalawan HM Harris juga berpesan, yang dipikirkan masa depan anak cucu kedepannya. 

"Jauhilah anak cucu kita dari sisi narkoba dan pergaulan bebas. Didiklah anak kita dengan akhlak dan nilai-nilai Islam " pesan Bupati HM Harris.

Anggota DPR Provinsi Riau Sewitri SE dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 4 kades terpilih yang baru saja dilantik.

"Semoga amanah yang diemban dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dan diharapkan kepada kades terpilih agar lebih kreatif, inovatif dalam memajukan dan membangun desa," harap Sewitri.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin SH MH dalam kata sambutannya juga menyampaikan, walaupun kondisi APBD dalam tiga tahun ini menurun, namun persoalan lembangunan di desa harus tetap berjalan. 

"Gunakan APBD untuk pembangunan desa. Kegiatan agama, nembangun MDA, gunakanlah semaksimal mungkin dana desa tersebut," pesan Nasaruddin.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler