Kanal

Kapolres Kuansing Tinjau Pelaksanaan Program Herd Immunity

TELUKKUANTAN, HarianTimes.com - Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM melakukan peninjauan langsung ke lapangan kegiatan Vaksinasi Massal dalam rangka Percepatan Program Pemerintah membangun Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) dari penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Jum'at (04/06/2021).

Dimana Herd Immunity atau kekebalan kelompok adalah kondisi ketika sebagian besar orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu. Semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar karena tidak banyak orang yang dapat terinfeksi.

Dimana vaksinasi massal itu dilaksanakan di 11 titik dari 10 Polsek Jajaran Polres Kuansing secara serentak, pada Jum'at (04/06/2021).

Adapun kesebelas titik tersebut, Kata Kapolres Kuansing dengan total keseluruhan sebanyak 642 orang, yang terdiri dari 59 orang Kaum Lansia dan 583 Non Lansia.

Khusus di wilayah hukum Polsek Kuantan Tengah dilaksanakan disebanyak 2 tempat, yakni Gedung Sat Lantas Polres Kuansing dan di Depan Masjid Raya Teluk Kuantan.

Dimana kedua titik tempat pelaksanaan di Kuantan Tengah, yakni di Gedung Sat Lantas Polres Kuansing, dengan jumlah Vaksinasi secara keseluruhan sebanyak 173 orang, 12 orang dari Kaum Lansia dan 61 orang Non Lansia.

Sementara itu, didepan Masjid Raya Teluk Kuantan terdapat sebanyak 50 orang yang mengikuti Vaksinasi Massal, terdiri dari Kaum Lansia sebanyak 4 orang dan Non Lansia sebanyak 46 orang.

"Jadi total keseluruhan di Kecamatan Kuantan Tengah, yang terdiri dari 2 tempat sebanyak 223 orang yang sudah mengikuti Vaksinasi Massal," terang Kapolres.

Sementara itu di wilayah Polsek Kuantan Hilir berjumlah sebanyak 40 orang yang terdiri dari Kaum Lansia sebanyak 10 orang dan Non Lansia sebanyak 30.

Selanjutnya di wilayah Polsek Hulu Kuantan terdapat sebanyak 30 orang yang di Vaksinasi terdiri dari Kaum Lansia sebanyak 5 orang dan Non Lansia sebanyak 25 orang.

Kemudian untuk di wilayah Polsek Kuantan Mudik terdapat sebanyak 20 vaksinasi yang terdiri dari Non Lansia sebanyak 20 orang.

Dan di wilayah Polsek Singingi terdapat sebanyak 9 vaksinasi yang terdiri dari Non Lansia sebanyak 9 orang.

Lebih lanjut, dikatakan Kapolres Kuansing untuk wilayah Polsek Singingi Hilir terdapat 96 orang vaksinasi yang terdiri dari 96 orang Non Lansia.

"Sedangkan di wilayah Polsek Pangean Jumlah Vaksinasi tidak terdapat satu apapun alias jumlahnya Nihil, Kaum Lansianya Nihil, Non Lansia juga Nihil," kata Kapolres.

Sementara di wilayah Polsek Cerenti terdapat 62 Vaksinasi yang dilakukan, terdiri dari 7 Kaum Lansia dan 55 Non Lansia.

Kemudian di wilayah Polsek Benai, Jumlah Vaksinasi terdapat sebanyak 111 yang terdiri dari 13 Kaum Lansia dan 98 Non Lansia.

Terakhir di wilayah Polsek LTD terdapat sebanyak 51 Vaksinasi, yang terdiri dari 8 Kaum Lansia dan 43 Non Lansia, tutup Kapolres memaparkan.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler