Kanal

Masyarakat Berdeklarasi, Kapolsek Singhil Dapat Dukungan Berantas PETI

Koto Baru, HarianTimes.com - Polsek Singingi Hilir Polres Kuansing mendapat dukungan penuh dari lapisan masyarakat Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Dalam hal ini, dukungan tersebut merupakan dalam rangka pemberantasan Tindak Pidana (TP) Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Wilayah Hukum Polsek Singingi Polres Kuansing.

Dimana dukungan ini diberikan seluruh lapisan masyarakat yang diwakili oleh Forkopincam, Forkades, BPD se-Kecamatan Singingi Hilir dengan cara melalui deklarasi bersama yang dipimpin langsung oleh Camat Singingi Hilir Risman Ali SE MSi dan diikuti seluruh Forkopincam, Forkades, BPD yang hadir pada Kamis (27/05/2021) di Gedung Serbaguna Kantor Camat Singingi Hilir.

Adapun isi deklarasi yang dibacakan tersebut, "Kami menolak aktifitas penambangan emas secara ilegal diwilayah Singingi Hilir. Kami mendukung penuh upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Polres Kuansing Polsek Singingi Hilir serta pemberantasan aktifitas penambangan emas secara ilegal atau PETI. Dimana penambangan PETI merusak eko sistem hayati dan merusak lingkungan hidup yang berdampak kepada anak cucu di masa yang akan datang," demikian diucapkan Camat Singingi Hilir Risman Ali SE MSi diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

Secara terpisah, Kapolsek Singingi Hilir AKP Waras Wahyudi SH mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Singingi Hilir mendukung penuh kinerja kepolisian. "Ya dukungan itu disampaikan dalam bentuk deklarasi penolakan aktifitas PETI di wilayah Kecamatan Singingi Hilir," ujar Kapolsek.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler