Kanal

Sepekan Jabat Kapolsek Kuantan Hilir, Iptu Asril Minta Masyarakat Patuhi Hukum

Baserah, HarianTimes.com - Kapolsek Kuantan Hilir Iptu Asril SSos MH bersilaturahmi dengan Forkopincam dan pada Datuk Nan Barompek Kenegerian Koto Tuo Baserah pada Senin (24/05/2021) kemarin di Aula Kantor Camat Kuantan Hilir.

Iptu Asril SSos MH sebagai Kapolsek Kuantan Hilir yang baru menggantikan posisi AKP Tapip Usman SH yang dirotasi menjadi Kasubbag Humas Polres Kuansing, dalam kesempatan itu menyampaikan dengan tegas terkait larangan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) terutama di wilayah hukum Polsek Kuantan Hilir yang membawahi 2 kecamatan, yakni Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang.

"Saya berharap kepada seluruh Kepala Desa untuk dapat menyempaikan atau mensosialisasikan terkait larangan aktivitas PETI, karena PETI ini sangat merusak lingkungan, jadikan PETI musuh bersama," tegas Kapolsek.

Selain itu, pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi SIP didampingi langsung Datuk Pangulu Nan Barompek Kenegerian Koto Tuo Baserah, yakni Mustafa Ramadhan Datuk Kayo Tongah Pangulu Suku Tigo Kampung, Andrian Simon Datuk Melayu Pangulu Suku Melayu, Kamus Datuk Malin Pangulu Suku Limo Kampung, dan Yusran Datuk Mujo Bosou Pangulu Suku Cermin. Turut hadir para Kepala Desa, Lurah, Ketua BPD, Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas se-Kecamatan Kuantan Hilir. Kapolsek berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak segan-segan dalam melaporkan kejadian di tengah masyarakat, terutama PETI dan Covid-19 yang kita meningkat saat ini.

"Jika ada ditemukan warga yang memiliki gejala gejala ringan segeralah laporkan ke pihak Satgas Covid-19. Dan desa desa wajib mendirikan Pos PPKM di masing masing desa, sehingga dapat memutus penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kecamatan Kuantan Hilir," tegasnya.

Kapolsek juga berharap kepada pihak kesehatan untuk selalu memonitor situasi dan kondisi kesehatan warga, agar disaat ditemukan warga yang bergejala bisa segera diberikan pertolongan. "Berikan bantuan obat obatan segera kepada warga yang terkena gejala ringan, dan laporkan jika ada warga yang membandel, agar segera bisa di tindaklanjuti," tegas Iptu Asril.

Sementara itu Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi SIP dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa dirinya atas nama masyarakat Kuantan Hilir mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam Forkopincam Kuantan Hilir kedepannya.

"Selamat datang Pak Kapolsek Kuantan Hilir yang baru, semoga kedepannya tetap terjalin sinergitas diantara kita semua, termasuk dengan para Datuk-Datuk Pangulu yang ada di Kenegerian Koto Tuo Baserah, mari kita jaga negeri ini dengan baik dan mari tetap kita bersama serta menyelesaikan masalah dengan musyawarah dan mufakat," harap Camat Kuantan Hilir.

"Mari kita bersama sama memerangi Covid 19 dengan cara menjaga diri kita sendiri dari penyakit, tetap selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19, lakukan langkah 5 M," kata Camat.

Selama kegiatan berlangsung, terdapat situasi dalam keadaan aman dan terkendali.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler