Kanal

Suhardiman Amby Apresiasi Gerakan 10.000 Masker Gratis

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Wakil Bupati Kuantan Singingi Terpilih, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,M.M puji aksi Ikatan Keluarga Besar Inuman (IKBI) yang dikoordinatori oleh mahasiswa sekaligus pemuda Kecamatan Inuman, Edo Cipta Wiganda atau yang lebih dikenal dengan ECW.

Dimana belum lama ini, IKBI bersinergi dengan TNI, POLRI, Pemdes, Pemcam, KNPI, PT. GSL, Kuansing Bacarito, SPBU Cerenti dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kuansing dalam melaksanakan gerakan berbagi 10.000 masker secara gratis ke masyarakat dan pengguna jalan. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pasar Inuman Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dari pantauan HarianTimes.com dilapangan, ternyata ECW adalah seorang aktivis mahasiswa yang tengah berkuliah di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dibantu Bakal Calon Ketua Umum KNPI Kuansing, Herika Putra, S.Sos dan Ketua IPRY Komisariat Kuansing, Egy Fauzan Perdana merupakan pemuda yang aktif dalam menyuarakan betapa pentingnya kesehatan terutama dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Wakil Bupati Kuantan Singingi Terpilih, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,M.M mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh notabene para pemuda Kuantan Singingi dalam mensosialisasikan dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat, dengan tujuan mulia agar masyarakat terhindar dari wabah pandemi Covid-19 yang akhir-akhir ini kian mengganas di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Pemuda adalah agen perubahan bangsa, termasuk sebagai garda terdepan dalam menjaga kesehatan bangsa, jika masyarakat sehat maka suatu cita cita daerah akan terwujud sehingga mampu mewujudkan Kuansing yang Bermarwah dan Bermartabat," kata Suhardiman Amby, Sabtu (15/05/2021).

Dan pemuda-pemuda yang seperti ini perlu diberdayakan, baik itu bagi pemerintah maupun pihak swasta, kata Suhardiman Amby, yang merupakan mantan Anggota DPRD Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

"Kita berharap agar pemuda pemuda yang aktif dan kreatif ini bisa diperhatikan dengan baik, dengan demikian generasi muda Kuansing punya daya saing yang bagus untuk semua tingkatan nantinya," harap Suhardiman.

"Kita berharap semoga semakin banyak pemuda pemuda maupun pemudi yang peduli dengan negeri jalur dan aktif serta kreatif dalam pembangunan kedepanya. Dimana pembangunan itu tidak hanya infrastruktur namun juga SDM serta termasuk juga kesehatan," tutup Suhardiman Amby, yang juga merupakan Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kuansing itu.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler