Kanal

Bupati Inhil Salurkan Bantuan ke Korban Longsor di Tanjung Baru

Inhil, Hariantimes.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meninjau lokasi musibah tanah longsor di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah, Kamis (06/05/2021). 

Dalam peninjauannya, Bupati didampingi Hj Zulaikhah Wardan selaku Ketua PMI Kabupaten Inhil, Ketua dan Anggota DPRD Inhil, Unsur Forkopimda, Kepala BPBD, Camat Tanah Merah, Kadiskes, Dinsos, Ketua BAZNas Inhil, dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab serta pihak terkait lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan warga yang terkena musibah untuk tabah dan sabar serta yakin dan percaya dibalik peristiwa ini pasti ada hikmah. 

Bupati juga menghimbau seluruh masyarakat yang berada dipinggiran Sungai Indragiri untuk mengurangi aktivitas, khususnya di lokasi yang rawan longsor. 

"Sebagai wujud berbela sungkawa, maka kami juga akan menyerahkan beberapa bantuan dari beberapa pihak yang kita himpun. Di antaranya bantuan dari PMI Kabupaten Inhil, Dinas Sosial, BPBD, dan Baznas Kabupaten Inhil," tutur Wardan.

Untuk diketahui, musibah tanah longsor di Desa Tanjung Baru Kecamatan Reteh ini terjadi pada Selasa (04/05/2021) lalu. 

Musibah tanah longsong kembali terjadi di RT 003 Desa Tanjung baru Kecamatan Tanah Merah, Selasa (04/05/2021) yang lalu menyebabkan 10 rumah terkena longsor.(adv)

Berita Terkait

Berita Terpopuler