Kanal

Jalan di Kerumutan Rusak, Bupati: Saya Minta Perusahaan Lakukan Perawatan

Pelalawan, Hariantimes.com - Bupati Pelalawan H Zukri bersama Wakil Bupati H Nasaruddin SH MH meninjau beberapa titik jalan penghubung sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Kerumutan yang dalam kondisi rusak, Jumat (07/05/2021).

Jalan yang rusak ini merupakan jalan utama/jalan poros Kecamatan Kerumutan yang setiap saat selalu dilintasi kendaraan bertonase berat milik sejumlah perusahaan. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pelalawan H Zukri yang juga didampingi Camat Kerumutan H Husnizal MSi dan Lurah Kerumutan langsung berdialog secara langsung kepada 3 perusahaan yang beroperasi melintasi jalan tersebut.

Camat Husnizal mengatakan, sebelumnya sebagian jalan tersebut sudah pernah di aspal oleh PT Medco Energi Tbk. Yang mana sekarang pindah tangan kepada perusahaan PT PHE Kampar. Namun kondisinya tidak bertahan lama. 

"Hanya bertahan 1 sampai 2 tahun dan sekarang kondisinya bisa kita lihat seperti sekarang ini yakni rusak parah," ujar Camat.

Setelah mendengar dan melihat langsung kondisi jalan tersebut, Bupati mengatakan, solusi cepat untuk sementara waktu pihak perusahaan segera melakukan perawatan agar tingkat kerusakan jalan tidak semakin parah. Maksimal titik 3 bulan sekali dilakukan perawatan

 "Jangan tunggu rusak parah, baru diperbaiki. Untuk sementara waktu, lakukan perawatan. Itu bisa dilakukan oleh perusahaan 3 bulan sekali. Saya minta perusahaan lakukan perawatan. Apalagi jalan ini dipakai akses bagi masyarakat kita," tegas Bupati.

Sebagai tindak lanjut peninjauan ini, kata Bupati, pihak perusahaan akan dipanggil untuk bersama pemerintah daerah mencari solusi bagaimana perbaikan kedepannya. Diaspal lagi atau rigit nantinya. 

Tampak hadir bersama Bupati saat melakukan peninjauan yakni Ketua Komisi I DPRD Pelalawan H Imustiar SIP, Plt Kepala Dinas PUPR H MD Rizal MPd, Kepala Bappeda Ir M Syahrul Syarif MSi,  Lurah Kerumutan, serta Perwakilan Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar, PT Gandaerah Hendana, serta PT Sari Lembah Subur.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler