Kanal

Utusan DMDI Riau Juara Pertama

PEKANBARU, Hariantimes– Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat antar bangsa, yang digelar oleh Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Masjid Al-Azim Malaka, Malaysia melalui aplikasi zoom pada tanggal 3-4 Mei 2021, berhasil mengantarkan utusan DMDI Riau, Ustazah Mawadah Warahmah meraih juara perama.

‘’Alhamdulillah utusan DMDI Riau berhasil meraih juara pertama mengalahkan utusan dari 5 negara anggota DMDI dan juga peserta dari 12 provinsi se-Indonesia, yang menjadi peserta MTQ antar bangsa DMDI,’’ ujar Ketua DMDI Riau Datuk Ir Ajis bin Manap  kepada wartawan, Rabu (5/5/2021).

Ia menyebutkan, utusan DMDI Riau mengirimkan 2 orang peserta, yakni H Yazid Umar Nasution dan Mawaddah Warahmah. Dari juara pertama yang diraih Qariah utusan DMDI Riau berhak hadiah RM5.000 dan uang tersebut akan langsung dikirim oleh panitia ke rekening Mawaddah warahmah.

Ajis menyebutkan, dari lima negara yang menjadi peserta, di antaranya, Kemboja, Australia Barat, Bosnia Herzegovina, Afrika Selatan, Singapura, Malaysia, dan 12 provindi dari Indonesia, yakni Riau, Kepulauan Riau, Sulawesi selatan, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Bengkulu, Jawa barat, Nusa Tengara Barat, Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Aceh,

‘’Kegiatan MTQ antar bangsa DMDI ini digelar sejak 2017 lalu dan Riau selalu mengurus peserta dan Alhmadulillah ini merupakan kali kedua utusan DMDI Riau meraih juara pertama. Tentunya ini merupakan kebanggan tersendiri bagi DMDI Riau, karena kita berhasil meraih yang terbaik untuk tingkat internasional,’’ ujarnya.

Ajis menyebutkan, kegiatan yang digelar setiap bulan Ramadan ini terus digelar oleh DMDI Melaka sebagai pusat organisasi Dunia Melayu Dunia Islam yang anggotanya mencapai puluhan negara. Pihaknya akan terus berupaya menjadikan yang terbaik bagi DMDI Riau disemua bidang, baik bidang pemuda dan juga peningkatan ekonomi masyarakat serta bidang dakwah yang saat ini aktif menggelar kegiatan.

Ajis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden DMDI Melaka, Tuan Yang Terutama Tun Seri Setia, H Muhammad Ali bin  Muhammad Rustam, yang juga Ketua Menteri Melaka yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQ antar Bangsa dan menyerakan hadiah secara simbolis sewaktu penutupan MTQ di Masjid Al-Azim Malaka, Malaysia dan Riau setiap tahun akan terus mengirimkan utusan MTQ antar Bangsa.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler