Kanal

Seluruh Prajurit dan PNS Korem 031/WB Jalani Uji Petik

Pekanbaru, Hariantimes.com - Seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 031/Wira Bima menjalani uji petik yang dilaksanakan oleh Waaspam Kasad Brigjen TNI Makmur Umar SAP MM beserta Tim Terpadu.

Uji petik ini dilaksanakan untuk mengecek urine seluruh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 031/Wira Bima baik pria maupun wanita. 

Dari hasil pengecekan terhadap 380 orang yang terdiri dari Personel Korem 031/WB dan Satuan Dinas Jawatan ini, tidak ditemukan adanya Prajurit dan PNS yang menggunakan Narkoba maupun zat Aditif lainnya.

“ Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan waaspam kasad beserta tim dalam rangka sosialisasi dan uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di satuan jajaran Korem 031/Wira Bima ) di Aula Wiratama Korem 031/WB pada Rabu pagi.

"Saya selaku Komandan Korem 031/ Wira Bima mendukung pelaksanaan sosialisasi dan uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba  (P4GN) di wilayah Korem 031/Wira Bima. Kegiatan ini merupakan bagian dari program aksi nasional bebas narkoba yang bertujuan untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba,” ujar Kasrem 031/Wira Bima Kol Inf Asep Nugraha SE MM saat membacakan Amanat Danrem 031/Wira Bima di Aula Wiratama Korem 031/WB, Rabu (24/10/2018). 

Lebih lanjut Kasrem 031/WB menyampaikan, penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu dari tujuh jenis pelanggaran berat TNI AD. Bagi personel yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan pemecatan dari dinas TNI AD.

"Untuk itu, kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 031/Wira Bima saya tekankan untuk dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga setiap personel mengerti betul kerugian yang ditimbulkan apabila terlibat narkoba. Dengan begitu, diharapkan TNI AD khususnya korem 031/Wira Bima bersih dari narkoba," harap Kasrem.(ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler