Kanal

Pemprov Riau dan TNI-Polri Gelar Apel Tiga Pilar

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama TNI-Polri menggelar apel tiga pilar di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (22/10/2018).

Apel tiga pilar itu digelar, salah satunya untuk menyukseskan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Apel 3 pilar itu dihadiri Plt Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim, Kasrem 031 Wirabima Inf Asep Nugraha SE MSi dan Kapolda Riau  Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Kasrem 031 Wirabima Inf Asep Nugraha SE MSi menjelaskan, tiga pilar ini di antaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas serta aparatur desa. Mereka mempunyai peran penting dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas, karena selalu berhubungan secara langsung dengan masyarakat. Mereka dikumpulkan untuk menyatukan tekad, bersama-sama menciptakan kondusifitas di Provinsi Riau. 
“Dalam rangka Pemilu 2019 mendatang, mari bersama-sama kita ciptakan stabilitas dan kondusifitas yang aman, sejuk dan damai di tengah-tengah masyarakat Provinsi Riau," ujar Kasrem saat memberikan pengarahan didepan peserta Apel Tiga Pilar dihalaman Kantor Gubernur Riau.

Bumi Melayu, ulas Kasrem, terkenal akan sopan santun dalam berperilaku dan mempunyai tutur kata yang sejuk. Untuk itu. mari lakukan itu dalam Pemilu 2019. 

"Dan bagi prajurit TNI dan anggota Polri yang ada di Provinsi Riau, saya mengajak untuk tetap menjaga netralitas TNI/Polri dalam Pemilu 2019 mendatang. Ini tugas kita semua untuk melindungi Riau dari benturan konflik-konflik, terutama yang bersinggungan dengan keamanan dan ketertiban dalam bermasyaraka selama Pemilu 2019,” papar Kasrem.

Plt Gubernur Riau dan Kapolda juga memberikan arahan secara bergantian kepada peserta Apel Akbar TIga Pilar agar Peran aktif ketiga pilar diharapkan maksimal dan bersinergi. Memberikan informasi secepat mungkin terkait dinamika di wilayah masing-masing. 

"Ketiganya ini ujung tombak kita," kata Plt Gubri.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler