Kanal

DPRD dan Pemprov Riau Menyepakati KUA-PPAS APBD 2021 Rp9,032 Triliun

Pekanbaru, Hariantimes.com - Rapat Paripurna DPRD Riau dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang digelar pada Kamis (26/11/2020) petang, menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2021 sebesar Rp9,032 triliun.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana disaksikan Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto menandatangani KUA PPAS APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2021 sebesar Rp9,032 triliun.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana, anggota DPRD Riau serta jajaran Organisasi Perangkat adaerah (OPD) lingkup Pemprov Riau.

Hardianto menjelaskan, KUA-PPAS 2021 ini menjadi dasar untuk menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2021 yang akan dibahas kembali dengan Pemprov Riau.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana dan Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto usai menandatangani KUA PPAS APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2021 sebesar Rp9,032 triliun.

"Kesepakatan KUA PPAS APBD 2021 ada diangka Rp9 triliun lebih. Tapi ini belum final. Karena ini masih dalam proses pembahasan lanjutan. Nanti kita lihat di RAPBD, apa mungkin berubah atau ada penambahan," sebut politisi Gerindra ini seraya menyampaikan, setelah paripurna kesepakatan KUA-PPAS akan digelar serangkaian rapat dan pembahasan. Antara lain paripurna penyampaian nota keuangan, paripurna pandangan umum fraksi terhadap RAPBD 2021 serta jawaban pemerintah hingga finalisasi RAPBD menjadi APBD.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana dan Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto.

"Sesuai ketentuan, pengesahan APBD itu paling lambat 30 hari sebelum berakhir masa anggaran. Maka pengesahan kemungkinan dilaksanakan pada 30 November mendatang," sebut Hardianto.(adv)

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana dan Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto saat rapat paripurna.

Anggota DPRD Riau saat rapat paripurna.

 

Anggota DPRD Riau saat rapat paripurna.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana.

Berita Terkait

Berita Terpopuler