Kanal

Operasional Laboratorium Biomolekuler Pekanbaru Menunggu Izin Pemprov Riau

Pekanbaru, Hariantimes.com - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, H Muhammad Jamil MAg MSi menargetkan laboratorium biomolekuler di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Kota Pekanbaru segera beroperasi.

Kepada media siber ini, Jamil mengatakan, dari segi fisik laboratorium sudah tuntas. Pemerintah Kota Pekanbaru kini menunggu izin khusus dari Pemerintah Provinsi Riau, terkait operasional laboratorium.

"Peralatannya sudah ada, tinggal izin operasional (Pemprov Riau) saja. Kita targetkan, akhir bulan November ini sudah beroperasi di RSD Madani," ujarnya, Jumat (13/11/2020).

Pemerintah Kota Pekanbaru menanti izin dari Pemerintah Provinsi Riau agar laboratorium biomolekuler bisa langsung beroperasi.

Lebih lanjut Jamil mengatakan, laboratorium biomolekuler ini bisa berfungsi memantau perkembangan Covid-19 di seluruh Kota Pekanbaru. Ia juga menunggu arahan dari Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT.

"Begitu laboratorium biomolekuler ini beroperasi, kita berencana menggelar swab test massal. Sekrang kita tunggu instruksi Pak Walikota Pekanbaru, doakan lancar ya," sebut Jamil 

Menurutnya, kesiapan laboratorium biomolekuler ini seiring dengan kesiapan RSD Madani Kota Pekanbaru sebagai salah satu rumah sakit khusus pasien Covid-19

‘’Menghadapi pandemi Covid-19, jajaran Pemko Pekanbaru mempersiapkan rumah sakit secara simultan terus menerus,’’ pungkas Jamil.(adv)

Berita Terkait

Berita Terpopuler