Kanal

Akhir Tahun Kasus Corona Diprediksi Meledak, Walikota Firdaus: Waspada!

Pekanbaru, Hariantimes.com Diprediksi akhir tahun terjadi ledakan kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru. Lantaran ada tiga agenda besar yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus itu.

Waliota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersama Pj Sekda H Muhammad Jamil MAg MSi di Aula Lt.6 Gedung Utama Komplek Perkantoran Walikota.

Tiga agenda besar itu, sebut Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus, ST MT, adalah Natal, tahun baru dan Pilkada serentak di sembilan kabupaten/kota di Riau. Kondisi ini harus diwaspadai agar penyebaran Covid-19 tidak tinggi.

"Ada perayaan Natal dan Tahun Baru, dan Pilkada di sembilan kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Ini makanya, akhir tahun harus kita waspadai terjadinya gelombang besar Covid-19," ujar Walikota Firdaus, Selasa (03/11/2020).

Pemerintah Kota Pekanbaru, tegasnya, tentu mengantisipasi kondisi yang mengkhawatirkan ini. Antara lain dengan menyediakan peralatan dan stok medis, setidaknya sampai akhir Januari. 

Pemko Pekanbaru, lanjut Walikota, juga akan mempersiapkan anggaran yang dibutuhkan untuk perawatan masyarakat terpapar Covid-19.

"Biaya dan stok rumah sakit, juga harus kita sediakan, minimal sampai akhir Januari 2021," kata Firdaus.(adv)

Berita Terkait

Berita Terpopuler