Kanal

Tim Jumat Barokah Berikan Bingkisan dan Tali Asih

Pekanbaru, Hariantimes.com - Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru dan Polsek Payung Sekaki, berkunjung ke Panti Asuhan Anugerah, Jalan Pemuda Ujung/Tampan Jaya, Pekanbaru, Minggu (07/10/2018) siang.

Kegiatan ini merupakan wujud rasa kebersamaan dalam menjalankan silahturahmi sesama anggota Jumat Barokah dan adanya rasa kepedulian terhadap anak-anak yang tinggal di panti asuhan.

"Alhamdulillah, kegiatan bakti sosial kita berjalan lancar. Kita memberikan sedikit bantuan kepada anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan mempererat silaturrahmi tim Jumat Barokah," sebut Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK.
 
Selain itu, AKBP Edy juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-60 tahun kepada Jasin yang juga merupakan bagian dari Tim Jumat Barokah Terpadu Polsek Payung Sekaki.

Jasin tidak lupa juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Wakapolresta Pekanbaru beserta Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta dan Polsek Payung Sekaki.

"Dan ini adalah suatu bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas bertambahnya usia kami," kata Jasin.

Kepada Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta dan Polsek Payung Sekaki, Jasin berharap Tim Jumat Barokah tetap solid dan selalu pererat tali silaturrahmi.

Sementara itu, pemilik Panti Asuhan Anugrah, Simon MS menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakapolresta Pekanbaru bersama Tim Jumat Barokah yang mau berkunjung dan peduli terhadap anak-anak Panti Asuhannya.

"Panti Asuhan Anugerah ini sudah berjalan 23 Maret 2012. Di tempat ini dua bulan lebih. Dulu sebelum disini, tempatnya di simpang dekat ruko. 2016 Juli akhir, kita resmikan Panti Asuhan Anugerah ini," kata Simon seraya menyampaikan, Panti Asuhan ini berjalan sesuai dengan anugerah Tuhan.

"Kegiatan ini membuat kami memotivasi, karena dari pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial belum menyentuh. Panti Asuhan ini memiliki persyaratan lengkap, tetapi sampai sejauh ini mungkin kami belum jodoh dengan Dinas Sosial," ungkapnya.

Kendati demikian, Simon tetap bersyukur karena Tim Jumat Barokah Polresta dan Polsek Payung Sekaki berkenan hadir dan berbagi kepada anak-anak Panti Asuhan Anugrah.

"Kami tetap bersyukur karena ada saja cara Tuhan yang ditunjukkan, seperti hadirnya Tim Jumat Barokah yang bersedia hadir dan berbagi di tempat kami ini," ucapnya.

Ditambahkannya, untuk kategori anak-anak di Panti Asuhan Anugrah ini terbagi empat kategori.

"Disini ada anak-anak Yatim Piatu, Anak-anak Yatim atau Piatu, anak-anak korban Broken Home dan dari kategori ekonomi kurang mampu," terangnya.

Perwakilan dari anak panti asuhan mengungkapkan rasa bangganya dan syukur atas kepedulian dari Tim Jumat Barokah.

"Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu diberi kesehatan dan keluarga diberkati Tuhan," ucapnya sembari mengatakan ucapan ulang tahun kepada bapak Jasin.

Tampak rasa kebersamaan Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru dan Polsek Payung Sekaki memberikan bingkisan serta tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan, dilanjutkan makan bersama dan ditutup dengan berfoto bersama.

Semoga apa yang dilakukan oleh Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru dan Polsek Payung Sekaki bisa ditiru oleh pihak manapun untuk memberikan rasa kepeduliannya kepada sesama yang membutuhkan.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler