Kanal

Kasrem 031/WB Ikut Donorkan Darah

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Inf Asep Nugraha SE MSi ikut mendonorkan darahnya pada acara bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-73, Sabtu (06/10/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim 031/Pekanbaru  jalan Ahmad Yani Nomor 128 Pekanbaru Kota itu dihadiri ratusan masyarakat.

Danrem 031/WB dalam amanat yang dibacakan Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Inf Asep Nugraha SE MSi menyampaikan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini wujud syukur kepada Allah SWT. Karena pada 05 Oktober 2018 kemarin TNI telah memperingati hari ulang tahunnya ke-73.

"Kegiatan bakti sosial ini wujud nyata partisipasi dan kepedulian TNI untuk ikut serta dan melibatkan diri membantu saudara-saudara kita yang sedang dalam kesusahan, khususnya di bidang kesehatan. Bakti sosial yang kita laksanakan berupa donor darah dan pengobatan masal saat ini hakekatnya mengandung dua aspek, yakni berkaitan dengan kemanusiaan dan aspek peningkatan kesehatan masyarakat," terang Kasrem seraya juga mengatakan, dari aspek kemanusiaan kegiatan ini mengandung makna sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa  kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan dilihat dari aspek kesehatan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan demi kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, masyarakat akan semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan, sebagaimana  motto  yang selama  ini yakni mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan menjadi sangat penting manakala dihadapkan pada mahalnya biaya pengobatan saat ini.

Turut hadir dalam acara ini Kepala PMI Kota Pekanbaru, Para Kasi Korem 031/WB, para Dandim Jajaran Korem 031/WB, para Dan/Kasatdisjan Jajaran Korem 031/WB, Anggota Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB beserta pengurus, seluruh prajurit dan peserta Baksos Kesehatan.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler