Kanal

Prajurit Kodim 0314/Inhil Bongkar Jembatan Darurat ke Kembang Mekar Sari

Keritang, Hariantimes.com - Jembatan beton karya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang menghubungkan Desa Nusantara Jaya dan Desa Kembang Mekar Sari telah selesai dibangun.

Dikarenakan jembatan Beton itu telah selesai, maka jembatan darurat yang digunakan untuk membawa material dari Desa Nusantara Jaya menuju Desa Kembang Mekar Sari pun dibongkar oleh Prajurit TNI bersama masyarakat.

 Selanjutnya jembatan darurat tersebut akan dibawa ke Sungai Pinang Dusun Teluk Dalam, Desa Nusantara untuk pelaksanaan pembuatan jembatan kembali.

"Karena jembatan beton telah selesai, maka material jembatan darurat ini kita pindahkan ke Sungai Pinang untuk dibuat jembatan lagi," terang Komandan Distrik Militer (Dandim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Kapten Arm Syahrul Effendi, Selasa (02/10/2018).

Menurut Kapten Arm Syahrul Effendi, berkat kerjasama dan keikhlasan masyarakat Desa Nusantara Jaya dan Kembang Mekar Sari bersama anggota Kodim 0314/Inhil, pembongkaran jembatan ini bisa berjalan dengan lancar.

"Semua bekerjasama dengan kekuatan Personel sebanyak 70 orang yang terdiri dari TNI 10 orang dan masyarakat sebanyak 60 orang," ujar Kapten Arm Syahrul Effendi. 

Setelah selesai pelaksanaan pembongkaran jembatan darurat, material jembatan yang berupa kayu broti dan papan langsung dipindahkan menuju sasaran menggunakan alat transportasi air/sungai (Pompong) ke Sungai Pinang Dusun Teluk Dalam. Untuk pelaksanaan pembuatan jembatan kembali, masih menunggu pemasangan tiang dari batang Kelapa dengan menggunakan Alat Berat.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler