Kanal

Hardiamon Nahkodai Forum BPD Kuantan Hilir Masa Bhakti 2020-2026

Baserah, HarianTimes.com - Hardiamon terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Kuantan Hilir masa bhakti 2020-2026 mendatang, pada Rabu (8/7/2020) malam di Baserah.

Selain diamanahkan sebagai Ketua Forum BPD Kuantan Hilir kepada Hardiamon, juga dilakukan penunjukan Sekretaris yang dipercayakan kepada Aan Sagita, dan Bendahara dipegang oleh Rosmiati.

Dimana pembentukan dan pemilihan pengurus Forum BPD Kecamatan Kuantan Hilir ini dihadiri langsung oleh seluruh Ketua BPD se Kecamatan Kuantan Hilir masa bhakti 2020-2026.

Hardiamon mengatakan bahwa dengan telah terbentuknya forum dan pengurus forum kecamatan ini, ia berharap kedepannya bisa bersinergi dengan Pemerintahan Desa sebagai Mitra yang bersama-sama membangun desa demi kemajuan desa, khususnya di Kecamatan Kuantan Hilir.

"Terjalin hubungan kerja dengan baik dengan pemerintahan desa, agar desa di Kecamatan Kuantan Hilir menjadi desa yang mandiri," harap pria yang akrab disapa Amon.

Hardiamon yang juga merupakan mantan Kepala Desa Pulau Kijang 2 periode itu menambahkan, pada dasarnya pembentukan pengurus Forum BPD Kuantan Hilir ini bertujuan agar tercipta BPD yang punya fungsi dan tau dengan kinerja sebagai mitra pemerintahan desa, sehingga pembangunan desa kedepannya bisa terarah kepada pembangunan yang betul-betul berpihak kepada masyarakat.

"Yang jelas, kedepannya BPD akan bergandeng tangan dengan pemerintahan desa, dan BPD akan menjadi mitra kepala desa tersebut," ujar pria yang juga pernah menjadi Ketua II DPD Karang Taruna Kuansing itu.

"Selain itu, kita juga berharap kepada seluruh Kepala Desa beserta jajaran untuk mengambil keputusan melalui musyawarah untuk mufakat, terutama pada pembangunan desa dan kebijakan lainnya," tandas Hardiamon yang juga mantan Wakil Ketua Forum Kades Kuantan Hilir itu.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler