Kanal

Polres Meranti Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Raya dan Rumah Warga

Meranti, Hariantimes.com - Kepolisian Resor  (Polres) Kepulauan Meranti melakukan penyemprotan disinfektan ke Jalan Raya dan rumah warga, Sabtu (27/06/2020).

Penyemprotan disinfektan dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19 secara serentak di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74.

"Berbagai kegiatan telah kita laksanakan bersama-sama selama ini. Antara lain pembagian sembako, pengamanan serta penyemprotan disinfektan secara serentak ini terus didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti," terang Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH Melalui Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE Ak MH saat mengelar Apel Pelepasan disinfektan secara serentak di Makopolres Kepulauan Meranti, Sabtu (27/06/2020).

Terlihat Hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim MSi, Kepala BPBD Idris Syampul Sektaris Dishub Azwan, Kabid Perda Sat Pol PP Piskot Ginting dan Sejumlah Pejabat Polres Kepulauan Meranti.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan berkala yang selama ini dilakukan diharapkan bisa mencegah kemungkinan penyebaran dan penularan virus tersebut.

"Kami laksanakan hingga ke desa-desa, karena ini di laksanakan secara serentak di jalan - jalan kota Selatpanjang dan seluruh Wilayah di Kepulauan Meranti," ujar Kompol Nipwin seraya menyampaikan, semangat kebersamaan, kegotong-royongan  yang terus dijaga diyakini akan mampu keluar dari wabah yang sedang terjadi.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus memberikan rasa aman, nyaman dan tertib di masyarakat. Selain melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, warga juga harus melakukan pencegahan mandiri dengan tetap menjaga jarak aman dan mengurangi aktivitas luar rumah. Kami sangat berterima kepada semua telah ikut hadir. Semoga kegiatan ini cukup bermanfaat bagi masyarakat dalam penyemprotan disinfektan secara serentak ini," jelas Kompol Nipwin sembari berharap, wabah Covid -19 ini cepat berlalu.(*)

Penulis : Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler