Kanal

UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti Berikan Pelayanan KB Gratis Ke Masyarakat

Cerenti, HarianTimes.com - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020, UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti gelar pelayanan KB gratis untuk seluruh masyarakat Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Sabtu (27/6/2020) di Ruang Poned (Pelayanan Kebidanan) Puskesmas Cerenti.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti, Mona Syamelita kepada HarianTimes.com pada Sabtu (27/6/2020) pagi di Cerenti.

"Sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada Senin 29 Juni 2020 se Indonesia. Namun kita di Puskesmas Cerenti mulai lebih awal dikarenakan pada Senin besok merupakan hari pasar Kecamatan Cerenti, dan para ibu ibu berbelanja pada hari tersebut. Maka dari itu supaya tidak mengganggu kegiatan lainnya kita majukan hari ini," kata Mona.

Menurut Mona Syamelita, kegiatan pelayanan KB gratis kepada masyarakat ini dilaksanakan dengan mengutamakan peraturan sesuai protokol kesehatan yang berlaku. "Protokol kesehatan tetap diberlakukan, seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan sebagainya," ucap perempuan kelahiran 7 Maret 1986 itu.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya di Puskesmas Cerenti memilik target minimal pelayanan KB gratis untuk masyarakat ini diikuti oleh 55 orang warga, dan jika berlebih dari targetnya tidak ada masalah, lebih baik, ucapnya.

"Dalam kegiatan ini, pihak kita memberikan pelayanan KB secara gratis tanpa dipungut apapun. KB gratis ini berupa Pil, IUD atau Spiral, Inplan, Suntik dan Kondom untuk masyarakat Cerenti," tanda Mona.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler