Kanal

Banggar DPRD Kabupaten Meranti Kunker ke DPRD Riau

Pekanbaru, Hariantimes.com -  Dalam rangka konsultasi Ranperda LPP APBD tahun 2019, Badan anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti  melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Riau, Jumat (12/06/2020).

Rombongan DPRD Meranti dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Ardiansyah. Sementara kedatangan rombongan diterima oleh Ketua Komisi III DPRD Riau Husaimi Hamidi.

"Kebiasaan kita di DPRD ini hanya memenuhi persyaratan saja. Endingnya tidak pernah disampaikan oleh Pemprov Riau. Jadi kalau kami di DPRD Riau membentuk pembahasan APBD perubahan harus LPP dulu, tapi pada prinsipnya kita mengawasi secara serius," ujar Ketua Komisi III DPRD Riau Husaimi Hamidi.

Dalam LKPJ beberapa waktu lalu, sebut Husaimi Hamidi, DPRD Riau tidak terlalu banyak membahas tentang pembangunan. Tapi membahas tentang penerimaan. Karena penerimaan ini yang sering targetnya tidak tercapai. Oleh sebab itu  sebagai Ketua Komisi III yang ditunjuk sebagai ketua pansus, Husaimi Hamidi mengakui, banyak memfokuskan tentang penerimaan karna penerimaan itulah awal dari terciptanya pembangunan.

"Secanggih apapun perencanaan yang dilakukan oleh Bappeda, tapi perencanaan penerimaan tidak bagus pastinya akan terjadi rasionalisasi. Ini yang sering saya sampaikan agar mengajak kita semua untuk bisa memaksimalkan hal ini," pungkasnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler