Kanal

54 KK Warga Keriung Terima BLT Tahap I

Pelalawan, Hariantimes.com - Sebanyak 54 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Keriung, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama.

BLT ini dibagikan di Kantor Desa Keriung pada Jumat (22/05/2020). Hadir dalam kesempatan ini Camat Bunut Srinursari, SE, Kepala Desa Keriung beserta staf, Babinkamtibmas, pendamping desa, dan masyarakat penerimah manfaat.

Camat Bunut Srinursari SE berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT hendaknya mempergunakan sebagaimana mestinya. 

"Semoga dengan BLT ini bisa meringankan beban masyarakat selama mewabahnya Covid-19," harap Srinursari.

Dalam kesempatan itu, Camat Bunut Srinursari SE juga mensosialisasikan tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada masyarakat Desa Keriung. 

Srinursari menjelaskan, PSBB ini dilakukan untuk mempercepat penanganan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta memaparkan sektor apa saja yang tetap bisa beroperasi selama masa PSBB. 

"Kami sampaikan apa saja yang boleh dilakukan selama penerapan PSBB, seperti belajar, beribadah, bekerja dilakukan dirumah. Adapun sektor yang tetap beroperasi adalah sektor instansi pemerintahan, TNI dan Polri, usaha diantaranya bidang kesehatan, bahan pangan, energi, tempat kerja lainnya yang dikecualikan berdasarkan perundang-undangan, penumpang kendaraan pun dibatasi," papar Camat seraya menghimbau masayarakat agar dapat menyampaikan kembali informasi terkait penerapan PSBB di wilayah Kabupaten Pelalawan ini, terutama kepada kepala desa, RT.dan RW. Selain itu warga juga diharapkan agar tetap konsisten menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler