Kanal

Warga Dua Desa di Bandar Petalangan Terima Dana BLT

Pelalawan, Hariantimes.com - Warga dua desa di Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan  menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), Jumat (22/05/2020).

BLT tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) yang disalurkan untuk membantu masyarakat Desa Lubuk Raja dan Desa Terbangiang dalam menghadapi pandemi Covid-19.

BLT di Desa Lubuk Raja pembagiannya dilakukan di kantor desa. Dan bagi masyarakat yang sakit akan diantar ke rumah. Sedangkan untuk Desa Terbangiang bantuan diserahkan selain secara simbolis di depan kantor desa juga akan dibagikan kepada masyarakat langsung dengan mendatangi rumah penerima bantuan.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Bandar Petalangan Mukhtarius S Pd MPd, Kepala Desa (Kades) Lubuk Raja Eri Suparjan SPd, Kades Terbangiang Yohanis SIP, Bhabinkamtibmas Polsek Bunut, Babinsa Koramil 03/Bunutserta pendamping desa.

Kades Lubuk Raja, Eri Suparjan SPd menyampaikan  untuk desanya dibagikan sebanyak 37 BLT dengan jumlah bantuan Rp600.000 per penerima bantuan.  

“Tahap awal kita sudah salurkan ke 37 penerima BLT. Jmlahnya Rp600 ribu per penerima untuk April dengan total Rp22.200.000," katanya.

Secara terpisah, Kades Terbangiang, Yohanis SIP menjelaskan, untuk Desa Terbangiang BLT akan dibagikan kepada 40 penerima bantuan Dengan jumlah bantuan Rp600.000 per penerima bantuan.

“Untuk Desa Terbangiang, penerima BLT desa sebanyak 40 penerima bantuan, diberikan untuk tahap awal pada April Rp600 ribu per penerima. Jadi total keseluruhannya berjumlah Rp24 juta," katanya. 

Yohanis juga menginformasikan, untuk penerima BLT untuk tahap I ini semuanya diluar penerima bantuan PKH dan bantuan sembako dari Kementerian Sosial RI.

Sementara itu, Camat Bandar Petalangan, MukhtariusSPd MPd yang turun langsung menyerahkan secara simbolis kepada warga di dua desa tersebut berharap, semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban penerima dalam situasi pandemi virus Covid-19.

“Semoga BLT yang dibagikan dapat membantu meringankan beban warga yang menerima bantuan," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut  Mukhtarius juga mengajak masyarakat untuk selalu mentaati anjuran pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Corona dengan cara mentaati anjuran pemerintah.

“Mari selalu menaati anjuran pemerintah dalam hal penanganan pencegahan penyebaran virus Corona, yakni dengan cuci tangan dengan sabun, kurangi aktivitas di luar rumah, pakai masker jika ada keperluan mendesak diluar rumah dan hindari kerumunan, serta tidak bepergian ke luar daerah dan menunda untuk mudik,” ajaknya seraya juga berharap kepada masyarakat yang ada di Desa Lubuk Raja maupun masyarakat yang ada di Desa Terbangiang untuk selalu mendukung kegiatan atau program- program kepala desa demi untuk kemajuan desa.

Dalam kegiatan penyaluran BLT selain secara simbolis, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius SPd MPd juga turut turun langsung kerumah warga penerima yang sakit didampingi kepala desa dan tokoh masyarakat yang ada.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler