Kanal

Pemdes Sialang Bungkuk Bagikan BLT Dana Desa Tahap I

Pelalawan, Hariantimes.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sialang Bungkuk Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama kepada 38 Kepala Keluarga (KK), Kamis (21/05/2020).

Besar BLT DD Sialang Bungkuk yang dibagikan Rp22.800.000 untuk 38 KK.

"BLT yang dibagikan berjumlah Rp600 ribu per KK untuk periode April 2020," ujar 
ujar Kepala Desa Sialang Bungkuk, Rajak Parulian.

Hadir dalam kesempatan ini Camat Bandar Petalangan diwakili oleh Kasi PMD Yurnadias SP,  Sekdes Alizan Rahman SP, Babimkamtibmas, pendamping desa dan masyarakat penerima manfaat.

Rajak juga menjelaskan, untuk pembagiannya dilakukan di kantor desa dan untuk warga yang sakit pemerintah desa yang akan mendatangi ke rumah penerima BLT.

“BLT ini dibagikan di kantor desa, jika ada penerima tersebut sakit kita bagikan dengan cara mendatangi rumahnya." jelasnya.

Selanjutnya dalam kata sambutan kasi PMD Yurnadias, SP mewakili Camat Bandar Petalangan menyampaikan permohonan maaf camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd yang tidak bisa hadir dalam kegiatan pembagian BLT di Desa Sialang Bungkuk ini dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Yurnadias juga menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat di Desa Sialang Bungkuk semoga bantuan BLT yang disalurkan Pemerintahan Desa Sialang Bungkuk ini dapat meringankan beban masyarakat, karena ditengah mewabahnya virus Covid-19 ini sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. 
Yurnadias berharap kepada masyarakat agar tetap bersabar dan tetap mematuhi himbauan pemerintah dan semoga bencana yang sedang melanda dunia ini cepat berlalu.

Sementara itu, salah seorang penerima BLT, Marsihat Pasaribu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan tersebut.
”Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat berarti bagi kami. Sekali lagi terimakasih." ucapnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler